4 Kisah Rumah Hantu Paling Menyeramkan Di dunia

4 Kisah Rumah Hantu Paling Menyeramkan Di dunia

Setiap rumah memiliki penunggunya, setuju? Penunggu ini bisa berupa pemilik sebelumnya yang masih belum 'rela' tinggalkan rumahnya, dan bisa jadi rumah tersebut adalah lokasi-lokasi terjadinya pembunuhan.

kisah rumah hantu yang paling menyeramkan di dunia saat ini sudah terkenal dengan angker dimana rumah-rumah tersebut ini dulunya adalah bekas bangunan n tua atau bekas rumah pembantaian. untuk itu rumah yang seram ini tidak jauh beda dengan yang rumah seram lainnya. penasaran bukan dengan beberapa rumah ini, simak terus ulasan berikut ini.

Whaley House

Rumah ini berada di SanDiego, California, pada 1856. Lokasinya juga merupakan tempat seorang pencuri ulung bernama Yankee Jim (James Robinson) dieksekusi dengan cara digantung, empat tahun sebelumnya. Yankee, sebelum digantung di hadapan publik mengatakan bahwa hasil pencuriannya digunakan untuk memberikan sumbangan kepada orang yang membutuhkan.

Setelah rumah selesai dibangun, keluarga Whaley yang menempati rumah tersebut mulai mendengar dan merasakan hal aneh. Mulai dari langkah kaki yang seringkali terdengar di seluruh rumah. kisah arwah Yankee yang menghantui rumah tersebut menyebar dengan cepat.

Pada tahun 1950, pemerintah setempat merenovasi rumah kosong itu. Namun, kejadian aneh pun terjadi kepada para pekerja, seperti pintu dan jendela yang buka-tutup sendirinya. Herannya, saat itu bukan arwah Yankee yang dilihat, tapi pasangan keluarga Whaley yang 'kembali' ke rumah mereka.

Kastil Ballygally

Pada tahun 1625, kastil ini dibangun oleh Raja Skotlandia, James Show di Irlandia Utara. kastil ini menajdi lokasi tempat tinggalnya raja dengan keluarganya selama abad ke-19. Selama tinggal di situ, istri James Shaw, Isobel Shaw melahirkan seorang bayi laki-laki yang akhirnya jadi raja berikutnya.

Namun, James malah memenjarahkan istrinya sendiri untuk dipisahkan dari putranya, selang beberapa lama, Isobet mencoba untuk kabur dan mencari anaknya, namun saat coba keluar dari penjara, Isobet terjatuh dari ketinggian dan akhirnya meninggal dunia.

Sampai saat inikastil tersebut dijadikan sebuah hotel yang diberi nama yaitu Hastings Hotel Grup. Para pengunjung hotel yang menginap hotel tersebut pun sempat bercerita bahwa mereka melihat sosok Isobel berjalan di sepanjang kastil. Uniknya, Isobel akan mengetuk setiap kamar hotel dan menanyakan tentang keberadaan anaknya.

Hotel Crescent

Hotel ini memiliki 218 Kamar yang dipercaya memiliki kekuatan spiritual terbesar. Sampai saat ini, para pengunjung hotel, terutama di ruangan tersebut sering mendengar suara aneh.

Sebelum menjadi sebuah hotel, The Crescent dimiliki oleh seorang dokter tanpa lisensi bernama Norman Baker. Diketahui, Baker menawarkan pengobatan kanker pada masyarakat miskin di daerah gunung tersebut. Namun, bukannya diobati, Baker malah menyiksa para pasiennya tersebut.

Pada 1940, atas investigasi dan laporan masyarakat yang mulai curiga, kepolisi setempat pun menangkap dan menemukan para korban yang sudah disiksa. Salah satu arwah pasien dipercaya masih menghantui hotel dalam bentuk kucing.

Rumah Misterius Winchester

Cerita horor datang dari pemilik rumah pertama di Winchester ini. Sering disebut sebagai Winchester Mistery House, bangunan yang dibuat pada 1866 itu dulunya terus berubah desain. konon pemilik rumah Sarah Winchester diikuti oleh arwah penasaran.

Setelah konsultasi dengan 'dukun' setempat, Sarah harus mengganti bentuk rumahnya agar pada arwah tersebut bingung dengan keberadaannya. Tidak heran setiap minggunya Sarah mengganti, paling tidak bagian depan rumah. Sarah sendiri juga sangat ketakutan dengan hal tersebut sampai-sampai tidak berani keluar rumah dan dirinya pun meninggal dalam rumah itu, tanpa jasadnya diketahui orang selama beberapa hari.

Saat ini, para pengunjung ke rumah tersebut mengaku melihat arwah Sarah di beberapa bagian rumah. Ada pula yang mengaku mendengar tangisan wanita. Selain itu rumah yang dipenuhi dengan kaca ini pun sering memantulkan hal aneh kepada para pengunjung.