4 Penampakan Hantu Legendaris Inggris yang Fenomenal

4 Penampakan Hantu Legendaris Inggris yang Fenomenal – Sebuah penelitian di negara Inggris menunjukkan kalau semakin banyak warganya yang percaya hantu. Dari riset pada tahun 2009, sebanyak 52 persen responden percaya akan adanya aktivitas supranatural yang ada di sekelilingnya.

Baca juga :

Padahal, di tahun sebelumnya, jumlah yang percaya hantu hanya mencapai 40 persen. Tak hanya itu, satu dari lima orang responden menyebutkan kalau mereka memiliki pengalaman mistis.

Penelitian itu dilakukan oleh YouGov yang ditugaskan untuk konferensi tahunan Association for the Scientific Study of Anomalous Phenomena (ASSAP). Organisasi ini didedikasikan untuk melakukan penelitian ilmiah yang berhubungan dengan fenomena anomali, seperti panampakan hantu, telepati, dan UFO.

Dongeng seputar makhluk gaib masih menjadi topik menarik untuk dibahas di kala berkumpul bersama teman ataupun keluarga. Apalagi, kalau kita bisa memperlihatkan rekaman penampakan hantu kepada mereka.

Menurut beberapa paranormal, mereka mengklaim kalau hantu sangat sulit untuk menampakkan diri di hadapan manusia. Dan jika terjadi, maka orang yang melihatnya dianggap beruntung.

Biasanya hantu-hantu itu terlihat dalam foto, memangtak mengganggu, tapi mereka menampakkan diri seperti ingin memberitahu keberadaannya.

Berikut 6 penampakan hantu legendaris di Inggris yang berhasil tertangkap kamera secara tidak sengaja.

1. Hantu Anak Kecil

Dalam foto, terlihat sepasang suami-istri yang sedang menari di tengah lantai dansa.

Tidak ada keramaian di antara keduanya, yang terlihat hanyalah si suami, istri dan seseorang yang sedang memotret dari belakang istri.

Namun yang menjadi perhatian bukanlah suasana pesta, tetapi sosok makhluk halus di salah satu foto itu. Di sisi kiri si istri, ada bayangan seorang anak perempuan yang terlihat seolah ingin bergabung dalam acara itu.

2. Hantu Dalam Pesta

Masih seputar penampakan hantu anak perempuan. Ini adalah foto milik seorang wanita Inggris.

Pada malam itu, ia sedang mengadakan reuni di rumah bersama teman-temannya. Sebelum pesta dimulai, mereka melakukan foto bersama terlebih dahulu. Ada enam wanita sera satu anak kecil, yang merupakan anak temannya yang masih balita.

Si pemilik rumah menceritakan bahwa anak temannya itu tiba-tiba menangis histeris usai foto pertama selesai diambil. Ia berlari ke arah kiri ruangan.

Setelah ditanya alasannya mengapa menangis, si anak mengatakan kalau dirinya ia didorong oleh anak lain yang melongok dari belakang kaki dua orang teman ibunya.

3. Penampakan Hantu Tenggelam

Penampakan hantu tak selalu menakutkan, kadang mereka bisa membawa perasaan damai atau harmonis. Tapi sayangnya, penampakan hantu kali ini bukan salah satu di antara cerita bahagia itu.

Seorang ibu bernama Kim Davidson yang sedang berenang di sebuah danau bersama dengan tiga anak mereka sera seorang teman wanita. Mereka tak lupa mengabadikan momen itu dengan mengambil beberapa foto.

Ketika mereka berenang, segala sesuatunya berjalan sangat normal. Sampai pada foto itu dicetak, mereka langsung merasa ngeri dan merinding, karena mendapati seorang gadis kecil bergabung bersama dengan mereka saat berenang. Padahal tidak ada siapa pun saat itu.

4. Hantu Galeri Keadilan

Mungkin salah satu penampakan hantu yang fenomenal adalah foto yang diabadikan oleh Simon Brown, parapsikolog terkenal di Nottingham, Inggris.

Ia berada seharian di Galleries of Justice atau Galeri Keadilan (kini berubah nama menjadi National Justice Museum) bersama dengan saudaranya. Mereka hanya memotret bangunan dan penjara.

Walaupiun Simon mengatakan kalau ia tak melihat apa-apa ketika mengambil gambar, tapi komputernya berkata lain. Ketika ia memindahkan seluruh foto dari kamera ke komputer jinjingnya, ia mendapati sosok bayangan hitam pada salah satu foto.

Sosok itu seperti menembus dinding batu bata. Ketika dikonfirmasi kepada staf di galeri, mereka membenarkan temuan Brown. Mereka mengaku pernah melihat sosok yang serupa dan mengalami kejadian menakutkan saat berjaga tengah malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.