4 Penampakan Hantu Paling Menakutkan Di Dunia

4 Penampakan Hantu Paling Menakutkan Di Dunia

Percaya atau tidak, berbagai kisah tentang penampakan hantu banyak beredar di sekitar kita. Meski tak banyak yang tercatat karena kurangnya saksi mata, nyatanya kisah-kisah penampakan hantu bagaikan magnet yang menarik untuk ditelusuri.

Beberapa kisah hantu berikut ini disajikan untuk Anda karena banyak saksi yang membuktikan kebenarannya, jadi bukan dongeng atau imajinasi belaka. Berikut adalah 7 penampakan hantu paling menyeramkan beserta cuplikan sejarahnya.

Hantu Di Hotel Stanley

Kisah hantu di hotel Stanley telah terkenal di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada juga pengunjung yang menginap di hotel yang terletak di Colorado ini. Beberapa kesaksian dari karyawan maupun pengunjung semakin memperkuat kesan mistis di dalamnya seperti terdengar bunyi pesta besar di Ballroom, padahal tidak ada aktivitas apapun disana atau adanya bayangan hitam yang berdiri dan mengawasi di dalam kamar pengunjung.

Diyakini bahwa aktivitas hantu terkuat berasal dari lantai empat hotel Stanley, dengan adanya penampakan dari Lord Dunraven, pemilik tanah sebelum hotel dibangun. Beberapa saksi sempat melihat hantu Lord Dunraven terlihat berdiri diam di tengah tempat tidur atau mengintip dari jendela kamar nomor 407.

Hantu Bergaun Putih Di Balete Drive, Filipina

Ternyata Filipina juga memiliki penampakan hantu paling menyeramkan di dunia yang disebut dengan White Lady. Hantu wanita ini dikenal dengan penampakannya menggunakan gaun panjang berwarna putih. Meski menimbulkan kontroversi karena ada yang tidak mempercayainya, namun ternyata mayoritas penduduk mempercayai hal ini karena pernah menyaksikan kemunculannya.

Banyak saksi menceritakan, hantu wanita tersebut kerap berdiri di tengah jalan Balete Drive, dengan tubuh berlumuran darah, berambut panjang dan wajah dingin. Bahkan White Lady dikabarkan seringkali menumpang dalam kursi mobil yang kosong ketika mobil melintas di jalan itu.

Hantu Mary Bergentayangan

Mary adalah seorang gadis yang meninggal secara tak wajar pada tahun 1930-an. Sosok Mary menjadi hantu yang melegenda pada jalan lintas timur laut Archer Lane yaitu antara Pemakaman Willowbrook dan Ballroom di Illinois. Para saksi menyatakan bahwa mereka sering bertemu dengan seorang gadis cantik berambut pirang dengan mata biru indah. Gadis ini gemar menghentikan mobil yang melintas dan meminta tumpangan hingga ke depan pintu kompleks pemakaman lalu menghilang tiba-tiba.

The Flying Dutchman

ketika Hendrik van der Decken bersumpah bahwa dirinya akan mengelilingi Tanjung Harapan hingga kiamat. Sejak saat itu sosoknya hilang tanpa jejak dan tidak diketahui lagi nasibnya.

Namun sejumlah saksi mata bersumpah bahwa mereka sering melihat kapal si kapten yang dijuluki The Flying Dutchman itu berada di perairan sekitar dan menghilang secara tiba-tiba. Terkadang penampakan kapal hantu itu sangat dekat dengan kapal mereka, sehingga mereka bisa melihat jelas sekali.

Kabarnya setiap awak kapal yang berpapasan dengan kapal hantu tersebut akan sangat ketakutan, bukan karena hantu The Flying Dutchman sendiri, namun diyakini pertemuan tersebut merupakan pertanda buruk akan suatu bencana yang menimpa mereka. Salah satu contoh adalah para awak kapal Raja Inggris, George V yang pada tahun 1881 bertemu kapal hantu The Flying Dutchman dengan lampu kapalnya yang menyala terang. Esok harinya para awak kapal yang menjadi saksi mata tewas secara misterius.