5 Kota Berhantu Paling Menyeramkan Nomor 2 Di Dunia

5 Kota Berhantu Paling Menyeramkan Nomor 2 Di Dunia

Sebagian orang, melakukan perjalanan wisata menjadi waktu yang tepat untuk merelaksasi diri dan tubuh dari sibuknya rutinitas pekerjaan. Maka tidak heran mereka akan mengincar beberapa destinasi seperti daerah pegunungan, pantai atau bahkan pedesaan.

Mengunjungi suatu tempat 'angker' untuk berusaha melihat sekilas hantu berkeliaran di lorong angker, mendengar suara misterius di ruang kosong, atau bahkan merasa kedinginan ketika mereka menyelidiki koridor gelap, bagi sebagian orang adalah hal menantang yang menyenangkan. Berikut daftar Kota berhantu paling menyeramkan di dunia.

Pripyat, Ukraina

Kota ini memiliki populasi lebih dari 40.000 orang sebelum salah satu serangan bom nuklir merusak tempat ini. Sehari setelah bencana tersebut, penduduk kota pun dievakuasi dan ribuan penduduk meninggalkan rumah mereka selamanya dan meninggalkan barang-barang mereka.

Pulau Boneka, Meksiko

Pulau Boneka mungkin adalah salah satu kota hantu paling menyeramkan di Meksiko. Terletak di Selatan Meksiko, daerah di sekitar pulau tersebut memiliki ribuan penduduk, namun pulau hantu itu benar-benar sepi. Legenda mengatakan bahwa ada seorang gadis muda yang tenggelam di pulau ini bertahun-tahun yang lalu. Boneka-boneka yang berserakan di sekitar kota dirasuki oleh rohnya. Para saksi mengklaim telah mendengar boneka itu berbicara dan berbisik hingga menggerakkan kepala mereka.

Tyneham, Inggris

Terletak di selatan Dorest Inggris, Tyneham adalah desa hantu yang ditinggalkan pada Desember 1943. Penduduk Tyneham diperintahkan untuk meninggalkan desa mereka setelah diambil alih oleh militer dan diubah untuk camp pelatihan militer. Penduduk setempat dijanjikan bahwa mereka dapat kembali setelah berakhirnya perang, tetapi pemerintah masih mempertahankan lahan untuk camp militer.

Fordlandia, Brasil

Fordlandia adalah kota sepi di hutan hujan Brasil. Henry Ford, seorang taipan mobil terkenal datang ke kota ini pada akhir tahun 1920 untuk menciptakan perkebunan karet terbesar di planet ini. Dia membutuhkan karet untuk membuat ban untuk mobilnya, dan dengan mayoritas karet dipegang oleh kartel karet Belanda dan Inggris, dia memutuskan untuk mendirikan Fordlandia.

Spinalonga Yunani

Spinalonga adalah sebuah pulau di Yunani yang terletak di Teluk Elounda dekat Kreta. Pada tahun 1904, setelah orang-orang Turki diusir dari Spinalonga, tempat ini menjadi koloni para penderita kusta dan siapa saja yang menderita kusta akan dikirim ke sana.

Begitu seorang warga didiagnosis menderita penyakit itu, mereka akan dijauhi dan dianiaya oleh komunitas mereka. Barang-barang pribadi mereka akan disita dan mereka akan dikirim ke Spinalonga. Pada tahun 1962 pulau itu pun ditinggalkan para penghuninya.