5 Kota Paling Menyeramkan Di Dunia

5 Kota Paling Menyeramkan Di Dunia

Entah akibat sebuah tragedi atau memang tak berpenghuni, beberapa tempat di berbagai belahan dunia begitu sepi tak ada kehidupan. Akibatnya, banyak orang menganggapnya sebagai kota hantu dan tidak berani mendatanginya.

Tapi, lokasi-lokasi yang angker ini sebenarnya bisa menjadi petualangan seru bagi kamu yang suka berpetualang dan uji nyali. Untuk membuktikan seberapa besar nyalimu, yuk jajal datangi 5 kota hantu berikut seperti yang dilansir dari Wonderlist.

Herculaneum, Italia

Harculaneum adalah bagian dari reruntuhan kota Romawi dan juga merupakan bagian dari situs pompeii di italia. Kota ini hancur pada 79 M oleh gelombang piroklastik dari letusan gunung berapi Gunung Vesuvius, letusan yang sama-sama menghancurkan Pompeii. Di Herculaneum banyak furnitur yang masih disimpan di gudang. Gambar-gambar tengkorak ini menggambarkan bagaimana sisa-sisa kehidupan saat itu.

Belchite, Spayol

Belchite adalah sebuah desa tua di provinsi Zaragoza, Spanyol. Ini adalah kota yang paling angker dan terbengkalai setelah Perang Saudara di Spanyol. Penduduk setempat dari daerah tetangga mengklaim sering mendengar teriakan dan suara hantu yang di kota ini. Alasan Belchite kosong adalah karena selama Perang Saudara Spanyol, ribuan lelaki, perempuan, dan anak-anak tewas hanya dalam dua minggu pada tahun 1937.

Fordlandia, Brasil

Fordlandia adalah kota sepi di hutan hujan Brasil. Henry Ford, seorang taipan mobil terkenal datang ke kota ini pada akhir tahun 1920 untuk membuat perkebunan karet terbesar di planet ini.

Pulau Boneka, Meksiko

Pulau boneka adalah salah satu kota hantu paling menyeramkan di meksiko. terletak di selatan meksiko, daerah di sekitar pulau itu memiliki ribuan penduduk, namun pulau hantu itu benar-benar sepi. Cerita legenda menyebut bahwa ada seorang gadis kecil yang tenggelam di pulau ini bertahun-tahun yang lalu. Boneka-boneka yang berserakan di sekitar kota dirasuki oleh roh gadis kecil itu.

Pulau Hashima, Jepang

Jika Anda telah menonton film 'Skyfall', maka Anda mungkin akan mengenali pulau ini karena pulau ini ditampilkan sebagai pulau Raoul Silva. Pulau Hashima, yang berarti Pulau Battleship dalam bahasa Jepang, adalah pulau yang ditinggalkan di Jepang selatan. Dulunya merupakan rumah bagi lebih dari 500 penambang dan keluarga mereka. Ketika minyak bumi menggantikan batubara di Jepang, sebagian besar tambang batubara ditutup, termasuk tambang batubara Hashima. Para pekerja di pulau itu memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka karena tidak ada alasan untuk tinggal lagi di sana.