5 Lokasi Angker yang Dipercaya Sebagai Tempat Hantu Gentayangan

5 Lokasi Angker yang Dipercaya Sebagai Tempat Hantu Gentayangan – Cerita dari mulut ke mulut, kemudian ditularkan dari satu generasi ke generasi lain menjadikan kisah angker tersebut kian melegenda. Tak hanya bagi warga di sekitarnya, namun menyebar hingga ke seluruh dunia.

Baca juga : 4 Selebritas Dunia yang Mengaku Pernah Bertemu Hantu

Tempat-tempat menyeramkan memang sudah tak asing di telinga kita. Masing-masing lokasi tentu menyimpan cerita tersendiri.

Beberapa wilayah di dunia sering dijuluki sebagai tempat paling menyeramkan. Kesaksian warga yang mengklaim pernah melihat sesuatu benda aneh, penampakan, suara-suara tak dikenal atau bahkan kasus kesurupan menjadikan lokasi itu dikenal paling angker.

Ada hal yang melatarbelakangi kejadian itu. Sebut saja kasus penyiksaan, bunuh diri, bahkan tempat pembunuhan.

Karena latar belakang itu lokasi angker ini sering dikaitkan dengan sesuatu hal yang berbahaya. Sehingga diberlakukan aturan seperti larangan masuk lokasi angker tersebut, atau tak boleh berkata-kata aneh selama berada di sana.

Berikut ini 5 lokasi paling angker diduga tempat para hantu bergentayangan:

1. University Of Texas di Brownsville

Banyak cerita seputar hantu yang bergentayangan di sekitar University Of Texas, Amerika Serikat.

Rupanya, kampus ini dulunya merupakan sebuah benteng tua. Bahkan salah satu asrama di kampus itu dibangun di atas pemakaman Abad ke-19.

Tapi, tidak semua orang takut dengan hantu. Seorang mahasiswa keperawatan bernama Olivia De La Garza mengatakan kalau ia kerap didatangi oleh anak laki-laki berusia 3 tahun dan menarik selimutnya sewaktu malam.

2. Odeon Cinema

Di tahun 1946, sekitar 2.000 orang duduk bersama di Odeon Cinema, Bristol, Inggris untuk menyaksikan The Light That Failed.

Pada awal film, sang karakter utama mengalami kebutaan usai tertembak. Rupanya, apa yang terjadi dengan tokoh dalam film juga terjadi pada Robert Parrington Jackson, seorang manajer di Odeon Cinema.

Ayah dengan 4 anak itu mengalami luka tembakan di bagian kepala dan ditemukan oleh penjaga kafe di cinema itu.

Nyawa Robert Parrington Jackson tidak bisa diselamatkan. Barulah diketahui di tahun 1989, ada sekelompok perampok di Wales yang diduga melakukan pembunuhan itu.

Tapi tetap saja, dalang pembunuhan ini tak bisa diungkap. Kini cinema itu identik dengan lokasi yang menyeramkan. Pasalnya, suhu di ruangan itu terkadang suka turun tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa arwah dan roh Jackson sering muncul di gedung itu.

3. Terowongan Gridley

Jepang memang dikenal akan hantu-hantunya yang menyeramkan. Terbukti dari film-film horor Jepang yang ada di pasaran.

Tapi, kali ini bukan mengisahkan hantu yang ada di film. Melainkan kisah hantu yang ada di terowongan Gridley.

Warga percaya ada hantu bermata merah yang tubuhnya melayang. Konon, hantu-hantu yang ada di terowongan ini merupakan korban dari bom Hirosima.

Di terowongan Gridley, banyak pengemudi mobil dan motor yang enggan melihat kaca spion. Pasalnya, banyak dari mereka yang sering melihat sosok menyeramkan. Mulai dari pria bersamurai dan lainnya.

4. Terowongan Xinhai

Dibangun untuk menghubungkan kawasan pusat Taipei menuju Muja, terowongan Xinhai rupanya berdiri tepat di atas bukit yang terdapat banyak kuburan.

Seorang pengemudi yang pernah melintasi terowongan itu pernah menyampaikan pengakuan yang bikin merinding. Ia mengaku, saat melewatinya tak pernah mencapai ujung. Dan hal ini lantas membuatnya merasa terjebak.

Sementara itu, pengemudi lainnya mengaku pernah melihat hantu wanita tua yang sedang membersihkan jalanan di terowongan. Sosok tersebut tak kunjung pergi meski sudah dibunyikan klakson, malah terus menyapu aspal terowongan.

Saat sopir kesal dan keluar dari dalam mobil untuk memberi pelajaran, wanita tua itu justru menghilang. Sementara suhu dingin mendadak menyerang lokasi itu.

5. Hutan Ballyboley

Hutan Ballyboley di Irlandia Utara disebut-sebut sebagai situs peninggalan kuno yang paling angker di negara itu. Pasalnya, pada Abad Pertengahan, banyak orang yang menghilang tanpa jejak ketika masuk ke hutan itu.

Dengan catatan sejarah semacam ini, membuat kawasan hutan Ballyboley dikenal sebagai hutan terseram di dunia.

Pada tahun 1997, dua pria pemberani datang ke hutan itu. Tak lama, mereka mengaku sempat mendengar seorang wanita menangis seperti kesakitan.

Mereka berusaha mencari wanita tersebut. Tetapi tak berhasil menemuinya. Yang mereka temukan hanyalah pohon berlumuran darah.

Karena ketakutan, mereka memutuskan untuk keluar. Saat salah satu dari mereka melirik ke belakang, tiba-tiba terlihat empat sosok berjubah yang mengikuti diam-diam.