5 Tempat Paling Angker Dan Menyeramkan Di Indonesia

5 Tempat Paling Angker Dan Menyeramkan Di Indonesia

hantu secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan setelah kematian. Biasanya jika mendengar kata hantu, kita akan terpikir pada roh-roh jahat seperti pocong, kuntilanak, tuyul, jin, setan, iblis, dan sebagainya.

Berbicara tentang hantu, Indonesia memiliki banyak hantu yang menyeramkan, tidak kalah seram dibandingkan dengan hantu-hantu “Hollywood”.

Selain memiliki hantu-hantu yang menyeramkan, Indonesia juga punya tempat-tempat yang konon memiliki hantu penunggu yang membuat tempat tersebut menjadi angker. Jika kamu ngaku berani, coba kunjungi 5 tempat paling angker dan menyeramkan yang ada di Indonesia ini.

Tugu Kompleks - Malang

Tugu Kompleks yang berlokasi di Malang, dimana Tugu Kompleks ini menjadi tempat paling angker oleh warga Malang. Jangankan sendiri, sama-sama aja sering terasa keangkerannya. Konon katanya, daerah tersebut menjadi salah satu lokasi penyiksaan tentara zaman perjuangan.

Cerita horor yang terkenal adalah terowongan maut yang dibangun saat masa perjuangan di daerah tersebut yang menghubungkan kompleks Tugu (yang dulunya pusat pemerintah) sampai ke stasiun Kota Baru Malang. Konon pernah ada 2 siswa yang mencoba masuk ke terowongan. Kemudian, satu siswa berlari keluar sambil histeris.

Siswa yang lain, Ditemukan 2 minggu kemudian dengan keadaan yang mengerikan. Selain cerita tersebut, banyak hal lain, misalnya bercak darah di ubin SMA Tugu, tentara yang tak berkepala, penampakan pocong saat diklat Paskibra, dan banyak lagi.

Bedugul Taman Hotel - Bali

Bali, siapa yang tidak mengenal Pulau Dewata ini? Pulau yang selalu mendapat kunjungan pariwisata lokal maupun luar negeri ini dikenal karena keindahannya. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan ada tempat angker di pulau ini. Contohnya adalah Bedugul Taman Hotel yang terletak di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali.

Hotel berlantai 4 ini konon dibangun oleh Tommy Soeharto pada tahun 1997, namun ditutup pada tahun 2007 dan mangkrak hingga sekarang. Hotel yang oleh penduduk lokal disebut sebagai Hotel Istana Berhantu atau Ghost Palace Hotel' dalam Bahasa Inggris ini tidak pernah dibuka untuk umum.

Oleh karena itu menambah kesan angker di hotel yang tidak pernah ditinggali oleh seorang pun, kecuali oleh mahluk ghaib.

Gunung Merapi - Yogyakarta

Gunung Merapi adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Dengan ketinggian 2968 mdpl, tentu gunung ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Namun, di samping itu, gunung Merapi kononnya memiliki banyak mahluk halus yang menjadi penunggu gunung.

Merasa takut? Sebaliknya dengan warga Yogyakarta. Warga setempat menghormati mahluk halus yang 'menunggu' gunung ini. Tapi, meskipun terkenal dengan keangkerannya, gunung ini tetap menjadi spot wajib para pendaki yang mau melihat matahari terbit (sunrise).

Rumah Gurita - Bandung

Rumah yang memiliki hiasan gurita di atasnya ini pernah populer di dunia maya. Dimulai dari forum-forum di dunia maya yang membicarakan tentang rumah besar yang unik dengan hiasan gurita yang seperti ingin keluar mencari mangsa.

Berlanjut hingga menjadi rumor-rumor angker yang ada di dalam rumah ini. Belum lagi dengan cat rumah yang tampak kusam dan mengelupas serta terdapat lumut yang mengering sehingg makin menegaskan bahwa rumah ini menyimpan cerita negatif. Misalnya rumor adanya “gereja setan” dan sekte sesat di rumah ini.

Saking populernya, rumah ini pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Rumah Gurita pada tahun 2015. Walaupun muncul banyak rumor negatif, menurut pemilik rumah ini ia memang jarang tinggal di rumah karena kesibukannya dalam bekerja dan gurita di atas rumahnya merupakan hasil kreasi dari beberapa anak ITB.

Stasiun Manggarai - Jakarta

Stasiun satu ini memiliki kesan horor yang cukup menakutkan. Hingga pernah dibuatkan film yang berjudul Hantu Kereta Manggarai yang tayang pada tahun 2008. Stasiun Manggarai dapat ditemukan di daerah Tebet, Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini terkenal akan banyaknya jumlah kecelakaan kereta.

Dari banyaknya kecelakaan yang terjadi, salah satunya adalah kecelakaan yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987, dimana terjadi kecelakaan 2 kereta yang saling bertabrakan yang menelan hingga 100 nyawa. Setelah kejadian itu, mulai banyak kejadian-kejadian mistis lain.

Misalnya kejadian seorang pemuda yang menaiki kereta dari stasiun ini. Pemuda itu menaiki kereta dari Stasiun Manggarai lalu merasa kelelahan saat sampai di stasiun tujuannya. Menurut petugas stasiun, tidak ada kereta yang beroperasi malam itu, dan pemuda itu berjalan sendiri di rel kereta hingga stasiun tujuannya.