5 Tempat Paling Horor Dan Angker Di Dunia

5 Tempat Paling Horor Dan Angker Di Dunia

Walaupun tidak terlalu banyak dibandingkan dengan destinasi wisata seperti pantai, pegunungan atau tempat-tempat bersejarah. Namun wisata misteri atau wismis, juga memiliki sisi menarik dan mengundang banyak minat para pelancong untuk mengunjungi tempat tersebut.

Tentunya, setiap negara di dunia memiliki tempat-tempat menyeramkan dan berhantu yang menurut masyarakat di sekitarnya sering terjadi penampakan. Namun beberapa agensi di dunia justru menjadikan obyek wisata berhantu ini sebagai sarana untuk mendatangkan keuntungan.

Humberstone dan Lanoria, Chile

Humberstone dan Lanoria adalah 2 tambang yang telah ditinggalkan di daerah Chile setelah pengembangnya mengalami kebangkrutan dan karena beberapa masalah terhadap para pekerjanya. Rumornya, setiap malam, para arwah pekerja yang meninggal ketika bekerja di kedua daerah tersebut berjalan-jalan di sekeliling tempat itu.

Bagi yang ingin mendapatkan foto hantu, maka Humberstone adalah tempat yang tepat karena seringnya penampakan langsung bermunculan. Bahkan, karena terlalu mistisnya tempat ini, penduduk sekitar daerah tersebut pun tidak ingin masuk ke dalam lorong tambang itu.

Tower of London, Inggris

Tower of London adalah spot yang tepat bagi para pecinta wisata misteri. Bahkan menurut sejarahnya, Tower of London adalah tempat paling berhantu dan menyeramkan di seluruh Inggris.

Banyak cerita berupa penampakan beberapa orang terkenal yang dulunya hidup di era kerajaan yang meninggal karena dipenggal oleh pemerintah pada zamannya. Dua di antaranya adalah Anne Boleyn dan Catherine Howard, yang dulu merupakan istri dari Raja Henry VIII.

Castle of Good Hope, Cape Town, Afrika Utara

Castle of Good di Cape Town, Afrika Utara merupakan bangunan yang didirikan oleh Dutch East India Company yang juga berkuasa di Indonesia di zaman penjajahan. Bangunan yang dibangun di abad ke-16 tersebut berfungsi untuk kepentingan pihak Dutch East India Company.

Memang tidak banyak sejarah yang menceritakan kisah awalnya. Namun menurut penuturan penduduk sekitar, di kastil tersebut sering terlihat seorang pria tinggi besar, anjing hitam yang secara tiba-tiba muncul dan akan menerkam siapa saja yang mengunjungi daerah itu, serta teriakan perempuan.

Bahkan sampai sekarang ini, teriakan, suara-suara aneh sampai dengan langkah-langkah kaki tanpa ada penampakannya sama sekali, juga sering didengarkan oleh para penjaga kastil pada malam hari.

Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan yang terletak di bagian bawah dari Gunung Fuji ini memang sangat fenomenal. Bahkan namanya pun terkenal sampai di banyak negara.Tak ayal, di tahun 2016 ini ada sebuah film Hollywood bergenre horor mengambil tema hutan Aokigahara.

Hutan Aokigahara adalah tempat yang sering digunakan oleh kebanyakan orang Jepang untuk melakukan bunuh diri. Bahkan menurut kabarnya, lebih dari 100 orang di setiap tahunnya, bunuh diri di tempat tersebut. Tentu saja karena banyaknya orang yang meninggal karena bunuh diri di tempat ini, maka hutan Aokigahara menjadi sangat angker.

Bagi yang mengunjungi tempat ini untuk mendapatkan sensasi menyeramkan, disarankan untuk benar-benar mengingat jalan yang mereka lalui atau merekam sampai dengan meninggalkan tanda khusus di setiap jalan agar tidak tersesat.

Jika tersesat di tempat ini, maka kemungkinan untuk dapat keluar sangat tipis, karena konon para arwah di sana akan membuat orang yang masuk ke daerah itu kebingungan dan lupa jalan pulang sampai dalam waktu yang lama. Hal ini bisa menjadikan pengunjung tersebut frustasi dan memutuskan bunuh diri, atau meninggal karena kehabisan makanan dan minuman.

Rumah Sakit Lama Changi, Singapura

Bangunan yang dibangun pada tahun 1935 ini dulunya merupakan salah satu basis militer para tentara di Singapura dan akhirnya berhasil diambil alih oleh Jepang pada masa Perang Dunia II silam. Para Kempeitai atau polisi rahasia Jepang sering menggunakan rumah sakit lama Changi untuk menyiksa para tahanan sampai meninggal.

Setelah Perang Dunia II usai, bangunan tersebut tetap digunakan sebagai rumah sakit hingga tahun 1997 yang kemudian direnovasi dan namanya diubah menjadi rumah sakit Changi General.

Baik dari digunakannya kembali menjadi rumah sakit setelah Jepang menyingkir dari Singapura, sampai diubah menjadi Changi General, para pasien sampai para awak medis atau juga pengunjung di rumah sakit tersebut sering dihantui oleh arwah tentara Jepang atau juga para korban penyiksaan. Gangguan tersebut berupa suara-suara aneh samapi dengan teriakan yang mengerikan.