5 Urban Legend Menyeramkan

Urban Legend merupakan sebuat cerita legenda seram yang disampaikan secara turun temurun dan biasnaya berbau misteri. Asal usul urban legend ini tidak diketahui, namun cerita dari urban legendnya sendiri sangat populer dikalangan masyarakat. Bahkan setiap daerah memiliki urban legend tersendiri. Urban Legend ini bukan hanya di Indonesia, namun juga banyak terdapat di luar negeri.

Berikut 5 Urban Legend Menyeramkan yang sering diceritakan diberbagai belahan dunia :

Yellow Ribbon

5 urban legend menyeramkan

Yellow Ribbon atau dalam bahasa Indonesia berarti pita kuning adalah kisah urban legend yang berasal dari negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat. Kisah ini bermula ketika ada seorang gadis yang tak diketahui namanya selalu mengenakan pita kuning di lehernya. John, sahabatnya yang pada akhirnya menikahinya selalu bertanya-tanya mengapa pita kuning tersebut tak pernah lepas dari lehernya namun selalu tak mendapat jawaban. Bertahun-tahun pernikahan berjalan hingga suatu hari sang istri berpita kuning tersebut jatuh sakit dan John kembali mempertanyakan tentang pita kuning tersebut. Sang istri kemudian menjawab, “Kau telah bersabar selama ini, sekarang kau boleh melepas pita kuning tersebut”. Tak banyak bicara, John langsung membuka ikatan pita kuning tersebut dan kepala sang istri ikut jatuh menggelinding ke lantai! Apakah artinya John selama ini menikahi hantu?

 

The Roommate’s Death

5 urban legend menyeramkan

Ada yang berpendapat bahwa kisah urban legend satu ini berasal dari Amerika Serikat. Tak jelas darimana datangnya, akan tetapi cerita misteri yang diangkat cukup menyeramkn. Bagaimana tidak? Dua orang gadis,kita panggil saja mereka Juli dan Meg adalah teman sekamar yang berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi. Keduanya akrab meskipun perbedaan diantaranya juga mencolok. Di akhir semester menjelang ujian, suatu malam Juli tergoda untuk datang ke pesta bersama kekasihnya sementara Meg memilih untuk fokus belajar. Juli membujuk Meg untuk ikut namun Meg yang kutu buku bersikeras menolaknya. Dan Juli memutuskan untuk pergi ke pesta bersama kekasihnya dan meninggalkan Meg di kamar. Sepulang dari pesta, Juli masuk kamar dengan keadaan gelap dan berniat membangunkan Meg yang tampak tertidur tengkurap. Ketika posisi Meg diubah Juli, dia pun sangat terkejut mendapati Meg telah bersimbah darah dengan ekspresi ketakutan. Juli pun histeris dan meyalakan lampu dan ketika mendongak ke atas muncul tulisan di atap “Aren’t You Glad You Didn’t Turn On The Light?”

 

The Glass Doll

5 urban legend menyeramkan

Boneka adalah salah satu benda yang banyak digemari anak perempuan. Mereka seringkali beranggapan bahwa boneka adalah bentuk duplikasi dirinya. The Glass Doll adalah cerita urban legend dari Rusia yang menceritakan seorang anak perempuan tunggal yang manja dan hobi mengkoleksi boneka. Suatu hari dia meminta dibelikan boneka kaca namun ketika ayahnya melihat boneka tersebut, dia menolak karena berfirasat boneka tersebut berbahaya. Namun karena terus merengek, sang ayah dan ibu tak kuasa menolaknya. Singkatnya suatu malam ketika ayahnya akan berangkat lembur, dia berpesan agar putrinya tak tidur bersama boneka kaca. Dasar anak-anak, karena kelelahan diapun menghiraukan pesan ayahnya dan tidur bersama boneka aut tersebut. Ketika tidur, dia mendengar suara dan sinar merah dari mata boneka dan iapun mati tercekik. Sang ibu yang mendengar gaduh, masuk ke kamar anaknya dan melihat anak gadisnya terbujur kaku disamping boneka. Boneka tersebut berujar “tidurlah disamping anakmu, kau tak kan kucekik”. Ibu itupun menuruti dan langsung dicekik boneka. Keesokan harinya, sang ayah pulang ke rumah dan terkejut melihat anak dan istrinya mati kaku di atas tempat tidur dengan boneka kaca bermata merah dan tersenyum jahat kepadanya.

 

Slenderman

5 urban legend menyeramkan

Kisah urban legend ini tentu lebih familiar dibandingkan kisah urban legend yang lain. Sebenarnya, awal mula terkuaknya keberadaan Slenderman adalah ketika sebuah situs mengunggah hasil edit fotografi yang memiliki unsur supernatural. Tak berapa lama kemudian, satu orang bernama Victor Surge mengunggah foto hitam putih tentang anak-anak yang sedang bermain da nada satu sosok yang mengintainya berwujud Slenderman. Slenderman yang memiliki ciri fisik tinggi dan tipis kemudian bermuka rata serta berdasi merah ini memang sering disebut-sebut sering menculik anak-anak untuk kemudian dibunuh. Tak jelas dia berasal darimana, tokoh fakta atau fiktif tapi percaya atau tidak banyak sekali orang yang mengaku pernah menemui sosok menyeramkan tersebut. Sebuah rekaman dari penelepon darurat untuk 911 juga menceritakan dua orang anak dibuntuti dari sekolah hingga rumah oleh orang yang menurut ciri fisik sangat mirip dengan Slenderman!

 

The Blind Maiden

5 urban legend menyeramkan

Negeri Matador, Spanyol ternyata juga menyimpan kisah urban legend yang penuh mistis. Anak-anak di Spanyol sering membahas tentang website misterius bernama www.blindmaiden.com yang konon katanya bisa membawa maut siapapun yang mengaksesnya. Mengaksesnya pun sebenarnya tak mudah karena sebenarnya website ini offline. Diceritakan bagi siapapun yang ingin mengaksesnya harus sendirian dan lampu padam. Setelah berhasil yang akan muncul dalam website tersebut adalah konten-konten mistis dan horror. Kemudian anda akan diminta untuk memencet tombol iya atau tidak. Disinilah letak keseramannya, tombol “tidak” akan menyelamatkan anda sedangkan tombol “iya” akan membawa anda ke tayangan cerita seseorang yang sedang datang ke sebuah rumah dan mengetuk pintu kaar yang tak lain adalah tempat anda di depan layar komputer! Dan sesosok wanita bermata buta akan mencongkel paksa mata kalian hingga mati ditempat!

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.