6 Mitos Hantu yang Sempat Menggemparkan Generasi 90an

6 Mitos Hantu yang Sempat Menggemparkan Generasi 90an – Dulu di era 990an akhir dan awal tahun 2000an, siaran televisi didominasi dengan tayangan mistis. Memang hal – hal yang berbau mistis dan berkaitan dengan spiritual paling banyak menyedot rating tertinggi.

Baca juga : 4 Suara Hewan Ini Dipercaya Sebagai Tanda Datangnya Makhluk Halus

Tapi selain acara televisi, ada juga cerita mistis yang tersebar di masyarakat dan sempat menggemparkan masyarakat. Ingin tahu apa saja cerita mistis itu? silahkan dibaca ya.

1. Mr. Gepeng

Dulu desas – desus Mr. Gepeng sempat melegenda. Gosipnya ada seorang pria yang sedang naik lift bersama dengan anaknya, tetapi pria itu terjepit lift dan meninggal. Sejak saat itu, hantu pria yang dijuluki Mr. Gepeng bergentayangan dari satu sekolah ke sekolah lain untuk mencari anak lelakinya.

Entah siapa yang pertama kali menyebarkan cerita ini, yang jelas cerita ini sempat membuat kehebohan dan membuat anak – anak sekolaph ketakutan untuk pergi ke toilet sendirian. Bahkan ada juga nomor yang tersebar dan diyakini nomor Mr. Gepeng. Apakah Anda pernah menghubungi 464646?

2. Suster Ngesot

Cerita suster ngesot juga terkenal dan sempat menghebohkan di era 2000an. Cerita yang beredar adalah suster ngesot gentayangan di kamar mandi RS atau di kamar mandi sekolah yang dulunya berupa bangunan rumah sakit. Apakah kamu dulu sempat takut banget ke toilet dan memaksa untuk ditemani?

3. Jailangkung (main pakai lidi atau koin)

Permainan zaman SD pada era itu juga bermacam – macam. Dna salah satu permainan yang memacu adrenalin ialah permainan jailangkung dan memangil roh. Cara bermainnya juga ada dua macam. Yang pertama menggunakan koin dan papan alfabet.

Caranya cukup mengucap mantra, meletakkan tangan di atas koin, kemudian mengajukan pertanyaan. Koin akan bergerak ke huruf alfabet dan bisa menjadi sebuah jawaban.

Kalau di permainan jailangkung koin si arwah bisa menjawab pertanyaan dengan merangkai kata, maka lewat jailangkun glidi si arwah hanya bisa menjawab ‘ya’ dan ‘tidak’.

Cara bermainnya adalah masing – masing orang memegang lidi yang berbentuk letter U, lalu tautkan dan coba ajukan pertanyaan. Lidi yang bergerak dengan sendirinya adalah jawaban dari si arwah.

4. Telpon dan SMS bunuh diri

Kabarnya di era 2000an ada SMS yang menyeramkan dan meneror banyak orang. Kalau nekad untuk menghubungi nonmor tersebut katanya akan ada suara dari seorang perempuan yang sedang menangis tersedu – sedu di seberang telepon.

5. Kolor Ijo

Walaupun simpang siur, mitos kolor ijo sempat membuat heboh warga Jakarta dan menyebar ke Jawa Tengah hingga sampai ke Jawa Timur. Kabarnya makhluk seram yang memiliki tubuh tambun dan memkali kolor yang berwarna hijau ini sering menganggu para wanita yang tengah tertidur lelap.

Tidak jelas apakah makhluk menyeramkan ini benar – benar ada ataukah hanya isapan jempol belaka. tetapi, televisi dan media cetak banyak memberitakan para korban kolor ijo. Apakah kamu percaya?

6. Lagu Gabi

Lagu ini sempat populer pada tahun 2000an. Siapa orang yang menyanyikannya sampai saat ini masih menjadi misteri, tapi lagu yag berjudul “Jauh Kau Pergi” atau “Tinggal Kenangan” ini dipercaya bisa membuat orang yang mendngarkannya menjadi kesurupan.

Kabarnya lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang ditinggal mati oleh kekasihnya. Kesedihan sangat mendalam yang menginspirasinya membuat lagu ini.

4 thoughts on “6 Mitos Hantu yang Sempat Menggemparkan Generasi 90an

Leave a Reply

Your email address will not be published.