6 Tempat Berhantu Paling Menyeramkan Di Korea Selatan

6 Tempat Berhantu Paling Menyeramkan Di Korea Selatan

Mulai dari tempat terkenal seperti Sungai Han atau Hangang yang terkenal, hingga Pulau Jeju, ada 8 tempat populer yang ternyata juga menyimpan banyak misteri dan dipercaya ditempati oleh hantu. penasaran bukan dengan beberapa tempat berhantu ini masri simak ulasan berikut.

Rumah sakit jiwa Gonjiam.

Rumah sakit yang sudah tidak terpakai ini biasanya dikunjungi oleh orang-orang yang gemar memburu hantu. Beberapa pengunjung yang berani memasuki rumah sakit tersebut mengaku mendengar jeritan dan juga tangisan di beberapa koridor rumah sakit. Banyak yang mengatakan bahwa jeritan tersebut berasal dari dokter sadis yang meninggal di rumah sakit tersebut, rumor lain juga mengatakan bahwa tangisan-tangisan yang terdengar berasal dari hantu pasien rumah sakit tersebut.

Pulau Jeju.

Terkenal dengan pulau yang indah dan menjadi tujuan pariwisata di Korea, ternyata Pulau Jeju juga menyimpan kisah mengerikan dari masa lalu. Pada tahun 1940, sekitar 10% populasi di pulau yang indah tersebut dibantai habis-habisan oleh pemerintah yang ingin memberantas komunis. Hal ini membuat banyak warga Korea percaya bahwa para korban pembantaian saat ini gentayangan dan menghantui di beberapa titik di Pulau Jeju.

Rumah Yeongdeok.

Rumah yang terbengkalai ini dulunya memang memiliki penghuni, namun mereka semua meninggal dengan cara yang misterius sebelum pindah rumah. Belakangan diketahui ternyata rumah tersebut dibangun di atas kuburan massal tentara pada saat perang Korea tahun 1940-an. Siapapun yang memasuki rumah itu akan bisa mendengar suara-suara tangisan yang misterius.

Sungai Han

Sungai Han adalah salah satu Landmark paling terkenal di Korea Selatan yang pasti tidak kamu sangka memiliki kisah misterius. Di sungai yang indah dan dikelilingi oleh lampu gemerlap perkotaan Seoul, ternyata dirumorkan sebagai rumah para hantu dari orang-orang yang melakukan bunuh diri di sungai tersebut.

The Independence Gate, Seoul.

Monumen yang dipercaya sebagai lambang kemerdekaan Korea Selatan ini juga dipercaya dihuni oleh arwah gentayangan dari peperangan dengan Sino-Jepang saat masa-masa kemerdekaan dulu.

Desa Yongin

Desa ini dikenal sebaai rumah dari 'virgin ghost' atau hantu perawan. Hantu perawan ini digambarkan sebagai hantu kesepian yang meninggal sebelum mereka menikah, dan membuat mereka 'mencari teman' setelah meninggal.