7 Anime Horor Paling Seram di dunia

7 Anime Horor Paling Seram di dunia

Anime kerap diidentikkan dengan kesan lucu dan menghibur. Bahkan sebagian orang masih mengira anime hanya tontonan anak-anak. Padahal selain genre humor dan petualangan, ada sejumlah anime horor yang seramnya tidak kalah dengan film.

Beberapa bahkan bisa bikin penonton dihantui mimpi buruk berhari-hari. Jika kamu ingin menantang keberanianmu coba tonton 10 anime horor super seram berikut ini sendirian.

Yami Shibai

Yami Shibai adalah serial anime horor yang setiap episodenya hanya berdurasi lima menit saja. Walau sangat singkat, elemen seram dan mencekam dari kisah-kisah horor yang disajikannya mampu membuatmu susah tidur. Selain itu Yami Shibai dibuat dengan gaya animasi yang tidak mainstream dan semakin menambah nuansa ngeri yang ada. Bagaimana, berani merampungkan judul-judul di atas sendirian dalam kegelapan? Hati-hati bisa jadi susah tidur.

Kagewani

Banba Sousuke berusaha mencari tahu tentang monster mengerikan yang memakan korban di mana-mana. Mulai dari seorang vlogger yang berakhir mengenaskan setelah membuat video palsu demi views, sampai siswa yang dimangsa oleh makhluk menyerupai pasir. Namun semakin dekat sang peneliti dengan kebenaran, nyawanya semakin terancam. Selain seram, Kagewani juga sebuah kisah yang cerdas dan dalam.

Ghost Hunt

Taniyama Mai yang suka cerita horor ternyata bersekolah di sebuah gedung yang sering jadi pusat fenomena supranatural. Bersama Shibuya Kazuya, seorang peneliti fenomena metafisika, Mai perlahan tapi pasti mengalami berbagai kejadian mistis dan mengetahui soal dunia paranormal.

Jikogu Shoujo

Ada orang yang merenggut kebahagiaanmu? Lewat situs Hell Correspondence yang buka setiap pukul 12 malam, seseorang dapat mengirim sosok yang dibencinya ke neraka. Tapi hal ini tidak gratis karena jiwa adalah taruhannya. Enma Ai akan memenuhi permintaanmu dan akan 'menjemputmu' ketika waktu pembalasan tiba. Jigoku Shoujo adalah salah satu animasi horor paling legendaris.

Kawabon

Siapa bilang perkembangan teknologi menjauhkan kita dari dunia misteri. Di zaman yang serba tergantung dengan layar digital dan internet ini, bisa saja kamu terhubung dengan sesuatu yang sebaiknya tak diganggu. Kowabon bisa membuat penonton paranoid karena teror bisa datang dari mana saja.

Junji Ito Collection

Bagi penggemar manga horor Jepang pasti tak asing lagi dengan nama Junji Ito. Karya mencekam sang mangaka kembali diadaptasi menjadi animasi dalam serial Junji Ito Collection. Sejumlah kisah fenomena supernatural dengan visual creepy yang siap menghantui penonton sampai ke dunia mimpi.

Another

Untuk meneneangkan arwah seorang siswa yang mati bertahun-tahun yang lalu, kelas 3-3 harus memilih satu orang murid yang tidak dianggap setiap tahunnya agar terhindar dari kutukan. Namun seorang murid baru, Kouichi mengabaikan peraturan tersebut dan berinteraksi dengan Mei sang murid terpilih pada tahun ini. Akibatnya fatal dan terus menimpa semua orang yang berhubungan dengan kelas terkutuk itu. Selain seram, Another juga tergolong penuh darah.