7 Cara Mengusir Hantu

 

7 Cara Mengusir Hantu7 Cara Mengusir Hantu

 

1. Bawang Putih

Mari lihat persepsi hantu dari sudut lain. “Hantu” tidak saja berarti sesuatu seperti makhluk halus yang bahkan tidak semua orang sanggup melihatnya. Namun mari menyatukan persepsi bahwa hantu adalah sesuatu yang tidak kasat mata. Maksudnya, mari melihat kehadiran hantu yang bahkan jarang disadari oleh setiap orang. Contohnya penyakit,penyakit yang ada didalam diri seseorang. Bukankah penyakit itu hantu? Sesuatu yang tidak kasat mata tetapi sangat berbahaya dan kalau penyakit yang diderita adalah penyakit yang cukup berat, maka peranan bawang putih untuk mengusir “hantu” tersebut menjadi sangat penting bukan, daripada harus menggantungkan kalung bawang putih atau bahkan menggantungnya di pintu atau jendela rumah. Bau dari bawang putih mungkin tidak disukai oleh semua orang, jadi lebih baik kalau bawang putih tersebut “menyerang” hantu yang ada didalam tubuh tersebut supaya manusia tidak sakit lagi.

Kalau masih penasaran efek mengkonsumsi bawang putih, sudah banyak artikel yang membahasnya. Jawaban dari pertanyaan sebelumnya itu ada didalam pikiran dan hati dari setiap individu, ingin mempercayainya sebagai kebenaran atau bukan. Atau membiarkannya menjadi sebuah mitos yang kelak diceritakan kembali pada anak cucu? Sekali lagi, benarkah bawang putih dapat mengusir hantu?

2. Batang Kayu Manis

Sebuah objek yang lebih sehari-hari seperti batang kayu manis diikat di atas pintu juga akan melindungi rumah Anda. Dulu, ini digunakan oleh Mesir untuk membuat suatu daerah kudus/Suci, dan oleh Cina untuk memurnikan candi.

3. Rowan

Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang-cabang pohon Rowan dan diikat dengan benang merah diyakini sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah Seperti yang tercantum dalam sajak lama: “pohon Rowan, benang merah, memegang penyihir semua dalam ketakutan.”

4. Cermin Ba Gua

Cermin ini bernama Ba Gua, berasal dari Cina yang merupakan simbol populer di Feng shui. Dengan menempatkan cermin ini di pintu masuk ke pintu utama, maka sang pemilik rumah akan menjadi harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Yang pastinya, menangkal semua unsur jahat untuk masuk ke rumah, termasuk Hantu.

5. Kelapa Sawit

Di Filipina, ada adat istiadat yang menempatkan kelapa sawit dan daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Cara ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu rumah. Hal ini mereka yakini sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah.

6.  Tanda mata/ Mazar

Tanda Mata, juga dikenal sebagai batu mata jahat, adalah sebuah jimat kuno dari Yunani / Turki yang tujuannya untuk menangkal dari 'kejahatan-mata', yang dikenal dalam budaya Mediterania sebagai 'Mal de ojo'. Bentuknya terbuat dari kaca berwarna, jimat ini diyakini akan melindungi penghuni rumah dari nasib buruk dan kedatangan hantu.

7. Tapal Kuda

Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat atau penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depan rumah dan dipakukan menghadap ke atas atau bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *