9 Hantu Penunggu Gedung Putih yang Melegenda

9 Hantu Penunggu Gedung Putih yang Melegenda - Gedung putih adalah salah satu bangunan bersejarah di Amerika. Selain sebagai tempat tinggal keluarga presiden dan juga sebagai pusat pemerintahan ternyata banyak juga sosok makhluk astral yang menghuni di tempat ini. Memang gedung yang dibangun pada tahun 1792 ini menyimpan banyak misteri.

Baca juga : Lima Kisah Hantu Wanita dari Masa Lalu yang Paling Seram

Sampai sekarang Banyak sosok ‘presiden serta keluarganya’ yang dipercaya masih betah menghuni gedung putih. Bahkan, banyak juga tamu kenegaraan yang melihat sampai diganggu oleh sosok-sosok astral ini di Gedung Putih. Penasaran dengan penunggu Gedung Putih? berikut ini ulasannya:

1. Dolley Madison

Istri dari presiden James Madison ini hingga sekarang masih bergentayangan, khususnya di kebun mawar. Beliau memang memiliki hobi berkebun ketika masih hidup. Bahkan, mawar pertama yang ada di gedung putih diyakini ditanam oleh Dolley Madison sendiri. Hantu Dolley Madison sempat marah besar dan menghardik dua orang tukang kebun istana ketika First Lady Ellen Wilson berencana untuk memindahkan kebun mawar. Hingga kini sosoknya masih bisa dijumpai di seputaran kebun mawar demi menjaga bunga-bunga kesayangannya. Mau uji nyali? Coba aja, acak-acak mawar yang ada di sana.

2. Abraham Lincoln

Hantu presiden Amerika ini memang yang paling tersohor di Gedung Putih. Pasalnya, hingga sekarang hantu Lincoln masih kerap iseng mengusik orang-orang yang ada di sana. Dia masih sering berjalan di lorong, duduk-duduk di pinggiran tempat tidur, atau berada di ruangan favoritnya dan melihat ke luar jendela, hingga iseng mengetuk pintu tiap kamar. Biasanya sebelum kemunculannya, lampu-lampu yang ada di dalam gedung putih akan berkedip dengan sendirinya. Bahkan, hantu Lincoln sekeluarga bisa ditemui lantai dua karena memang dulunya keluarga presiden ini tinggal di lantai ini. Lihat satu aja keder, apalagi liat hantu sekeluarga. Hiii...

3. Andrew Jackson

Hantu mantan presiden Andrew Jackson diyakini masih bersemayam di dalam Gedung Putih. Suara khas dan tawa Andrew Jackson bergaung di dalam gedung sejak tahun 1860-an. Bahkan, para pekerja dan staf di gedung putih juga banyak yang mendengarnya. Mary Todd Lincoln juga mendengar hantu Andrew Jackson menghentakkan kaki sambil menyumpah.

3. David Burns

David Burns adalah pemilik asli lahan Gedung Putih. Dulunya di tahun 1790, dia diusir dan dipaksa menyerahkan lahannya supaya bisa digunakan pemerintah untuk mulai membangun gedung tersebut. Tak ada yang menyangka hingga saat ini dia masih betah tinggal di sana. Jika ingin menemuinya, kamu bisa datang ke loteng atau ruangan kuning Gedung Putih. Ketika menampakkan diri, biasanya dia akan berkata “Saya David Burns . . .” Wah, hantu yang sopan sekali ya.

4. Anne Surratt

Pembunuhan berencana terhadap presiden Lincoln dilakukan oleh empat orang, di mana salah satunya adalah wanita bernama Marry Surratt. Marry sendiri dieksekusi pada 1865. Bukan hantu Marry yang bergentayangan di sini. Melainkan Anna Surratt, anak perempuan dari Marry. Hantu Anna kerap muncul pada tanggal 7 Juli, hari di mana Marry dieksekusi. Dia memohon dan menangis supaya ibunya dibebaskan, sama seperti dulu ketika dia memohon kepada presiden Andrew Johnson.

5. Frances Folsom Cleveland Preston

Kamar-kamar yang ada di lantai 2 memang diperuntukkan bagi Presiden dan keluarganya. Tak heran jika hantu Frances Folsom Cleveland Preston masih bisa bergentayangan di situ. Istri dari presiden Grover Cleveland ini bisa ditemui di salah satu kamar yang ada di lantai 2. Jika ingin bertemu dengannya, jangan lupa membawa penyumbat telinga. Karena dia biasanya kerap menjerit-jerit kesetanan.

6. Tentara Inggris

Tentara Inggris yang tak diketahui namanya ini tewas ketika melakukan misinya untuk membakar Gedung Putih pada tahun 1812. Meskipun sudah meninggal, ternyata hingga kini dia masih kerap melakukan misinya untuk membakar gedung putih. Hantu tentara ini menyalakan api di atas kasur pada masa pemerintahan presiden Truman. Bahkan, kebakaran sayap barat gedung putih di malam Natal 1929 juga dikaitkan oleh ulah iseng hantu tentara Inggris ini.

7. William Henry Harisson

William merupakan salah satu presiden Amerika yang menjalani periode waktu tersingkat. Beliau meninggal karena sakit paru-paru. Bahkan, William juga merupakan presiden pertama yang meninggal di Gedung Putih. Hingga kini arwahnya masih kerap terlihat di loteng. Mungkin, beliau masih gak rela ya karena cuma menjabat presiden Amerika dalam jangka waktu yang sangat sebentar.

8. Abigail Adams

Abigail adalah istri dari presiden John Adams. Seperti para kebanyakan ibu rumah tangga lainnya, Abigail gemar mencuci dan membersihkan rumah. Dulu letak area menjemur adalah di bagian ruang timur dan ia kerap menjemur pakaian di situ. Namun, ternyata hingga kini dia masih kerap melakukan kegiatannya sama seperti ketika dia masih hidup. Biasanya di ruang timur ini akan tercium bau pakaian basah dan detergen beraroma Lavender seperti yang digunakan olehnya.