Banas pati

Banas pati adalah sebutan bagi hantu yang memiliki wujud seperti api dan berelemen utama api. Bisa berwujud menyerupai bola api, atau api yang berbentuk angin yang berpusar,. Hantu ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan berwujud seperti bola api. Dikabarkan, hantu ini senang merbakar manusia jika dilihat oleh Banaspati. Sering ditemukan di daerah Pulau Jawa, Indonesia.

Jenis-Jenis Banas pati
Banas pati dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan bagaimana cara mereka mencari mangsa. Jenis-jenisnya antara lain :

  • Banas pati geni
    Banas pati geni adalah banaspati yang bersenyawa dengan udara. Maka, udara adalah sumber kekuatan utamanya. Apabila seseorang bertemu dengan banas pati geni dan dia takut, maka semakin dia takut semaki besar pula kekuatan banas pati geni dengan menagambil energi udara di antara orang yang takut untuk membuatnya menjadi api yang berkobar-kobar
  • Banaspati tanah liat
    Banas pati ini gemar bersembunyi di hutan. Dikabarkan senang memangsa korbannya dengan cara menghisap darahnya sampai habis. Korban yang diincar adalah orang-orang yang tidak menapakkan tubuhnya dengan tanah. Maka, cara paling aman untuk tidak dimangsa oleh banas pati tanah adalah dengan berdiri di atas tanah tanpa menggunakan alas kaki.

Versi lain adalah

  • Santet Banas pati
    Santet Banas pati ini adalah santet yang dapat dipergunakan untuk membunuh lawan, misalnya seorang yang mengganggu rumah tangga atau jalan kesuksesan kita. Santet ini bersifat langsung mematikan target dengan perantara Banas pati dan Kemamang yang dikenal masyarakat luas sebagai sosok gaib yang mengerikan dan bersifat mematikan lawan, dan siapapun yang berhadapan dengan Banas pati atau Kemamang bisa dipastikan akan menjumpai ajalnya dengan mengenaskan disertai dengan kerusakan fisik.
    Santet ini merupakan ilmu kuno yang jarang dipakai, kecuali untuk mempertahankan harga diri dan kehormatan seseorang. Misalnya, mempertahankan keutuhan rumah tangga yang diganggu orang lain. Maka berhati-hatilah dengan santet jenis ini, sebab Banas pati dan Kemamang sanggup menyelesaikan tugasnya dengan baik dan sukses.

Dari semua versi yang ada di masyarakat, banas pati berkonotasi negatif artinya jelek dan jahat dan dapat melukai manusia. Beberapa sumber mengatakan melihat banas pati saja adalah sebuah kesialan dan dapat mengakibatkan terkena penyakit dan lain-lainnya. Kita sebagai manusia harus berserah diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Tiada kekuatan yang dapat menandingi-Nya. Percaya kepada-Nya dan berdoa kepada-Nya membuat kita aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *