Cerita Hantu Di Jembatan Ancol

Jembatan Ancol pada saat ini berada di atas kali Ancol atau pada zaman belanda disebut Kanaal Antjol. Jembatan tersebut itu sangat dikenal angker karena tembat ini sering terlihat sosok hantu berwujud seorang wanita cantik. Ia adalah wanita yang diperkosa dan dibunuh lalu mayatnya dibuang ke kali Ancol pada masa lalu. Kejadian tersebut itu berlangsung puluhan tahun yang lalu disaat daerah masih merupakan rawa-rawa dan ilalang serta hutan bakau, juga masih terdapat empatan serta tambak ikan.

Pada masalalu belum lama setelah ia meninggal, pernah diceritakan seorang nelayan perahu getak untuk penyebrangan kali Ancol melihat sosok ini, bahkan ia minta disebrangkan di malam hari. Dan sangat banyak warga kota jakarta yang sudah sering melihar sosok wanita ini. berikut ada beberapa cerita tentang penampakan hantu ini.

Tanpa curiga, sang nelayan menyebrangkannya hingga ke pinggir kali di sisi Ancol. Pak nelayan tua itu baru sadar setelah wanita itu tiba-tiba menghilang di dekatnya, dan uang pemberiannya wanita iyu ternyata hanyalah selembar daun.

Ada pula seorang pelukis di pasar seni Ancol yang mengaku melukis sosok wanita ini di waktu malam telah larut. Wanita ini menta dilukis, pada saat lukisan setelah jadi, tiba-tiba wanita ini menghilang.

Beberapa pedangang warung rokok juga bersaksi bahwa pada larut malam pernah di satroni oleh wanita ini. penduduk setempat biasa memanggilnya dengan sebutan si manis jembatan Ancol.

Kawasan kompleks Ancol yang sangat luas juga membuat banyak titik-titik lokasi mistis yang lainnya, yang pernah bertemu dengan sosok wanita ini. seperti Hotel Harizon yang di Loby dan kamarnya kadang ada penempakan. Dan dari penginapan Putri Duyung Ancol, merupakan salah satu bangunan Putri Duyung Ancol yang pernah ada suatu kejadian dimana seorang simpanan terbunuh secara mengenaskan.

Selain itu, cerita tentang Jembatan Ancol ini juga tersebar dimana-mana hinga daerah komplek Ancol seperti di kali sunter Ancol yang angker karena pernah ada satu bus Metromini yang terperosok ke dalam kali Sunter ini sehingga akhirnya menenggelamkan sebagian besar para penumpangnya.

Seiring waktu disaat ini, kawasan wisata pantai satu-satunya di Jakarta tersebut telah ramai dikunjungi warga baik siang ataupun malam.

Selain itu, kini banyak pula apartemen megah di dalamnya, namun kesan dan aura angker masih dapat dirasakan, dan kadang masih tetap terlihat.

Begitu terkenalnya legenda angker diseputar kawasan Ancol sejak dulu, membuat beberapa sutradara mengangkat legenda ini ke dalam sebuah film. Film pertama tentang si Manis diproduksi tahun 1973, lalu dibuat lagi film tentang si Manis ini di era tahun 2000.

Karena film terakhir ini laku maka dibuat lagi edisi kedua (part-2), bahkan legenda si Manis Jembatan Ancol diproduksi pula untuk menjadi sebuah sinetron berseri.  Begitu penasarannya para penonton khususnya yang berdomisili di Jakarta, mungkin karena mengingat bahwa legenda ini adalah salah-satu legenda mistis paling tua yang ada di Jakarta.

Demikian dengan cerita tentang Jembatan Ancol yang berada di kota jakarta, dan sepertinya sosok wanita ini hanya ingin memberikan hal sesuatu kepada kalian yang pernah melihat sosok wanita ini. dari cerita ini melegendakan tentang seorang sosok wanita cantik yang berada di kali Jembatan Ancol dan sosok ini dari dulu sampai sekarang sosok ini masih berada di tempat tersebut. Sekian dari penjelasan kami semoga bermanfaat bagi kalian.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *