Cerita Hantu Mu-Onna

Mu-onna adalah salah satu warga Negara jepang yang sekarang sudah menjadi sosok hantu wanita yang bangkit dari kematian karean kesedihannya. Dulunya hantu  Mu-onna  adalah salah salah wanita yang hidup di zaman penjajahan atau masa zaman perang.

Mu-onna adalah arwah seorang ibu yang pendemdam. Itu dikarenanya dirinya kehilangan anak kesayangannya akibat kelaparan panjang pada masa perang.  Mu-onna dikatakan sebagai sosok arwah yang suka melindungi  anak-anak yang beranda dalam bahaya. Hantu ini juga senang merasuki atau menyerap seorang anak ke dalam tubuhnya. Saat merasuki atau menyerap korban, hantu ini bisa melihat ke dalam jiwa anak untuk menggali informasi tentang korban.

Untuk itulah Mu-onna harus membaca mantra sehingga jiwa anak tersebut tertidur. Karena Mu-onna terbentuk dari perasaan lembut seorang ibu, dia juga bersedia berkorban untuk melindungi anak yang dirasukinya itu.

dalam anime Inuyasha seri Mu-onna, hantu ini digambarkan sebagai setan yang mencoba untuk menyerap Inuyasha atas perintah Jaken. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan informasi di mana makam Inu no Taisho berada. Namun sebelum Inuyasha sempat dihancurkan oleh cakar Sesshoumaru, kakaknya, Mu-onna mengorbankan dirinya dengan menggunakan tubuhnya untuk melindungi Inuyasha dari serangan saudara tirinya tersebut.

Mu-onna jepang3Ada dua versi terkait Mu-onna ini. Selain dikatakan sebagai hantu pendendam Mu-onna juga disebut sebagai hantu yang sangat menyayangi anak-anak. Tabiat jahatnya, masih kata masyarakat Jepang ialah bahwa Mu-onna senang merasuki jiwa anak-anak bahkan menyerap tubuh si anak ke dalam tubuhnya. Ketika merasuki atau memasuki tubuh si korban Mu-onna ini bisa menggali informasi tentang ihwal si korbannya. Sebelum merasuki tubuh korbannya itu biasanya Mu-onna akan membacakan mantra yang membuat jiwa si anak tertidur pulas.

Mu-onna jepang Mu-onna terbentuk dari perasaan lembut si ibu makanya dia dikabarkan berani berkorban untuk melindungi anak yang tengah dalam penguasaannya. Dalam sebuah serial yang cukup terkenal di Jepang, Mu-onna digambarkan sebagai syetan yang mencoba untuk menyerap Inuyasha karena diperintahkan oleh Jaken. Mu-onna rupanya sangat penasaran untuk mengetahui dimana sebenarnya makam sang anak berada. Sungguh sebetulnya Mu-onna sosok seorang ibu yang baik namun karena keadaan pada akhirnya membuat dia berontak dan membalaskan dendam untuk anaknya yang dianggap tersiksa.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.