Cerita Horor Dari Jepang Bermain Petak Umpet

Petak umpet hantu di Jepang dikenal dengan nama Hitori Kakurenbo. Permainan ini biasanya dilakukan sebagai salah satu ritual memanggilan arwah yang gentayangan untuk berbagai keperluan atau untuk sekeder berkomunikasi.

Masyarakat Indonesia tentu sudah mengenal permainan Jelangkung. Hitori Kakurenbo rada-rada mirip gitu lah, tapi lebih seram karena permainan ini bisa menggerakkan boneka dan juga menimbulkan suara-suara yang mengerikan. Petak umpet hantu ini dipercaya sebagai ritual memanggil roh jahat yang terperangkap di dasar bumi. Roh jahat itu bahkan bisa melawan selama berlangsungnya permainan tersebut. Oleh karena itu, siapa pun yang berniat memainkan hitori kakurenbo ini maka mereka harus pula siap menanggung segala konsekuensinya, termasuk yang paling buruk sekalipun.

Cara bermain petak umpet hantu

Dalam permainan petak umpet hantu, benda-benda yang harus dipersiapkan antara lain:

  • Boneka bayi atau benda-benda lain yang menyerupai manusiadan terbuat dari bahan kain bukan plastik.
  • Benang berwarna merah.
  • Tetesan darah.
  • Potongan kuku.
  • Beras.
  • Benda tajam seperti pisau, gunting, atau silet.
  • Sebuah gelas yang berisi air garam.
  • Dan sebuah rumah yang kosong dan tidak ada penerangan sama sekali / gelap gulita.

Setelah semua bahan-bahan sudah disiapkan, ritual berikut ini adalah untuk memulai permainan petak umpet hantu tersebut:

  • Menutup semua pintu, jendela, tirai dan mematikan semua lampu penerangan yang ada di dalam rumah.
  • Sayat boneka dengan gunting / pisau kemudian keluarkan isi dari boneka tersebut (biasanya kapas) lalu ganti isinya dengan beras dan tetesan darah maupun potongan kuku yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  • Beri nama boneka tersebut dengan nama apa saja (bebas) setelah itu jahit kembali boneka dengan menggunakan benang berwarna merah. Di Jepang benang merah menandakan nadi manusia atau unsur kehidupan.
  • Isilan wastafel atau bak mandi dengan air, kemudian katakan (nama kamu) jadi yang jaga pertama, ucapkan sebanyak tiga kali, lalu lemparkan boneka ke dalam air di wastagel atau bak mandi.
  • Keluar dari kamar mandi, dan segera cari tempat untuk bersembunyi yang aman lalu menunggu seseorang atau sesuatu yang akan mencarimu …

Selama permainan berlangsung, si pemain akan mendengar berbagai suara di luar tempatnya bersembunyi. Suara yang terdengar biasanya berupa suara langkah kaki, suara benda yang bergeser sendiri, suara tv statis, dan suara menyeramkan yang akan menakuti-nakuti agar keluar dari tempat persembunyiannya.

Pada saat seorang pemain berteriak dan lari ketakutan, maka mereka akan mendapat celaka. Konon jika si pemain berhasil ditemukan, maka si hantu jahat itu tak segan-segan akan melukai atau bahkan mengambil alih tubuhnya. Nantinya roh asli si pemain akan terperangkap di dunai lain, sedangkan tubuhnya dikuasai oleh hantu jahat yang akan menjalani kehidupannya,seram.

Inti dari permainan petak umpet hantu tersebut adalah si pemain harus benar-benar menyelesaikan permainan Hitori Kakurenbo sampai selesai. Biasanya, tanda bahwa permainan ini telah selesai adalah setelah tidak ada lagi suara si hantu atau sedang berada jauh dari tempat persembunyian. Saat itu, si pemain harus segera mengakhiri permainan dengan cara memasukkan air garam ke mulut lalu membawa sisanya ke tempat boneka tersebut berada.

Baca juga:

One thought on “Cerita Horor Dari Jepang Bermain Petak Umpet

Leave a Reply

Your email address will not be published.