Cerita Kisah Nyata Tentang Bermain Jelangkung

Cerita Kisah Nyata Tentang Bermain Jelangkung - Jalangkung adalah permainan yang sangat disukai olah banyak orang atau permainan kayu yang datangnya kekuatan gaib dimana para pemain mmanggil dan mengundang roh hantu untuk datang. Jelangkung ini merupakan permainan lama yang diwariskan oleh nenek moyang dan dari zaman dahulu perminan ini sudah banyak digemari olah orang-orang karena memiliki kekuatan gaibnya, dan sampai sekarang masi banyak yang memainkan permainan ini dan yang paling sering yang memainkan permainan ]ini adalah orang remaja yang masi sekolah biasanya dimainkan pada saat jam 10 malam.

Permainan ini di mainkan terdiri dari empat atau tiga orang yaitu orang yang memangku/menggendong boneka jelangkung, yang membaca mantra, dan orang yang mempersiapkan alat tulis. Permainan ini kebanyakan dilakukan di tempat yang anger dan pada waktu malam hari.

Permainan jaelangkung ini sangat berbahaya bagi orang awam dan tidak mengerti akan alam ghaib, karena biasanya orang yang memainkan permainan ini akan terkena imbas dari permainannya ini, biasanya orang yang bermain jelangkung akan kemasukan oleh hantu-hantu jelangkung tadi alias "Kesurupan". Bahkan sampai diteror oleh hantu-hantu jelangkung tersebut, maka kami menghimbau bagi orang yang suka bermain dengan permainan ini tapi yang awam akan dunia ghaib, dan hanya untuk menghilangkan rasa penasaran, saya sarankan lebih baik jangan!, karena sangat berbahaya bagi anda sendiri.

Mantra dibawah sengaja saya postingkan namun ada yang tidak saya potong karena bisa-bisa mantra kuno ini dapat menjadi bumerang!buat tambah-tambah wawasan mistik bagi teman-teman sajalah. Adapun salah satu mantra pemanggil jaelangkung versi kejawen dari sebagai berikut:

"Hong...(...)...ilaheng,heh jagad alusan roh gentayangan,jaelangkung jaelengsat siro(...),ning kene ono(...),siro (...)angslupo,yen siro teko(...) wenehono tondo,(...),Hayo enggalo teko...hayo ndang angslupo(...)."

Jelangkung adalah makhluk gaib yang bisa menjawab pertanyaan si pemain. Tidak bisa dipastikan bagaimana pengambaran dari jelangkung ia akan datang apabila di baca mantra untuk salah satu alasan untuk pemanggilan jalangkung, memberi isyarat bahwa siapa pun setan atau hantu apa bila antara pemain yang membaca mantra dimana pun hantu yang lewat akan menjadi salah satu roh makhluk gaib yang akan datang dan memasuki jalangkung.

Permainan ini biasanya dimainkan secara beramai-ramai pada saat terang bulan, dan bila arwah tersebut datang dia akan memperkenalkan dirinya dan bercerita dengan menggunakan bantuan alat tulis.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat beraneka ragam yang dilontarkan, antara lain nama arwah tersebut, tahun berapa dia meninggal dan penyebab dia meninggal . Bahkan sering juga dimanfaatkan untuk mengetahui peruntungan masa yang akan datang (walaupun tidak dapat dipastikan kebenarannya).

Permainan ini cukup sederhana dimana hanya dengan menggunakan Jangka dengan gambar lingkaran lengkap dengan huruf abjad yang tergambar dalam kertas, dan dengan diiringi suatu lirik lagu sederhana (mungkin ini adalah mantra pemanggilnya), semua ini adalah syarat agar jelangkung bisa hadir di tengah kita.

Setelah Jalangkung itu datang, maka kita dapat bertanya apapun yang kita mau dan dia akan menjawab dengan menggunakan alat bantu yang kita sediakan. Namun perlu diketahui bahwa bukan berarti ini adalah permainan yang TIDAK berbahaya. Dimana permainan ini sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarang, karena kita kadang harus memenuhi permintaan Jalangkung seperti mengantarkannya pulang kembali ke suatu tempat atau yang lainnya yang dia kehendaki dan bila kita tidak memenuhinya, maka biasanya Jaelangkung akan marah dan dapat membuat masalah baru untuk para pemanggilnya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.