Cerita Misteri Tentang Hantu Terowongan Casablanca

Ibu kota Jakarta memang sangat terkenal dengan berbagai gedung-gedung pancakar langitny, bahjan kemajuan sistem transportasi di ibukota sudah lebih maju dari kota-kota lainnya di tanah air. Namun, Terlepas dari hiruk pikuk kehidupan Kota Jakarta jauh di luarnya beberapa tempat di Ibu Kota bisa berubah dalam sekejap saat hari telah berganti malam. Bahkan tempat yang tadinya ramai di pagi hari bisa langsung berubah di malam hari, salah satunya adalah terowongan yang terletak di daerah kuningan yang menjadi pengubung antara jalan Dr. Satrio dan jalan Casablanca.

Memang terowongan Casablanca yang begitu ramai di pagi hari berubah menjadi sunyi, gelap bahkan angker. Sejak belasan tahun yang lalu sejak terowongan ini pertama kali di buat oleh pemerintah, terowongan Casablanca memang selalu menjadi bahan perbincangan seluruh masyarakat Jakarta, tapi bukan karena fungsi atau bahkan kemegahan terowongannya melainkan karena sisi gelap yang menjadi penghubung antara kehidupan manusia dengan alam gaib.

Kisah terowongan Casablanca saat ini begitu melegenda di masyarakat Jakarta. bahkan meski saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja ke angkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah. Kisah keangkeran pun semakin menjadi-jadi pasalnya tak jauh dari terowongan terdapat pemakaman umum yang konon juga menyimpan kisah misteri.

Kisah-kisah misteri yang berhubungan dengan terowongan ini pun mulai banyak mencuat. Kisahnya, terowongan yang di bangun diatas tanah makam. Namun, sangat banyak terjadi fenomena-fenomena gaib atau poltergeist. Mulai dari penampakan hingga gangguan dari makhluk astral lainnya. Menurut kisah dari masyarakat sekitar konon terowongan tersebut di huni oleh banyak makhluk gaib yang sering muncul wujudnya. Mulai dai nenek-nenek, hantu wanita atau yang lebih dikenal dengan istilah kuntilanak, genderuwo bahkan anak kecil.

Makhluk astral berwujud nenek dipercayakan oleh masyarakat sekitar adalah wujud dari seorang arwah wanita yang dulunya menjadi korban pemerkosaan. Kisahnya mulai dari sekitar 4 abad yang lalu, menurut seorang sumber nenek tersebut di[percaya adalah salah satu seorang gadis yang cantik jelita. Suatu kerika dikisahkan jika nenek tersebut mendapatkan tindak pelecehan dari sekelompok pemuda, tidak puas dengan aksi pelecehan dan juga tergoda dengan kecantikan dan keseksiannya. Beberapa orang dari kelompok pemuda tersebut pun menyeretnya masuk ke sebuah tempat dan memperkosanya secara bergantian hingga tewas. Puas melakukan aksi bejatnya pemuda tersebut pun membuangnya ke tempat ini yang telah menjadi terowongan Casablanca. Nenek-nenek tersebut pun menaruh rasa dendam ke semua pria.

Kisah hantu nenek-nenek tersebut sama persis dengan kisah dari sosok wanita berbaju merah, konon hantu tersebut adalah korban pemerkosaan yang mayatnya juga dibuang di tempat yang sama. Keangkeran dari terowongan ini pun semakin menjadi-jadi, pasalnya beberapa tahun yang lalu kabarnya ada seorang pria ditemukan tewas gantung diri tepat diatas pintu masuk terowongan Casablanca.

Sangat banyak kejadian yang aneh yang sering terjadi di terowongan Casablanca, bahkan sedikit masyarakat Jakarta pernah mengalami kejadian mistis yang biasanya akan berjuang dengan insiden kecelakaan. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar dikisahnya, jika para pengemudi yang melintas tempat ini di wajibkan untuk membunyikan klakson kendaraannya sebagai tanda untuk ijin melintas ke para penghuni gaib, jika tidak maka orang tersebut dipercaya akan mengalami musibah, mulai dari kecelakaan hingga teror makhluk halus lainnya.

Nah, itulah kisah misteri dari terowongan Casablanca yang sangat mengerikan dan menakutkan. Dan untuk itu ikutilah peraturan yang ada apabila anda ingin melintas di terowongan tersebut. Sekian dari kali dengan artikel ini semoga bermanfaat bagi anda dan dapat menambah wawasan anda dalam penjelasan tersebut.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *