Cerita Rakyat Horor Asli Jepang yang Dijadikan Anime

Cerita Rakyat Horor Asli Jepang yang Dijadikan Anime

Cerita rakyat masing-masing, tak terkecuali kisah horornya. Jika di Indonesia ada kisah hantu seperti pocong, kuntilanak, suster ngesot dan lain-lain, maka Jepang pun juga memiliki kisah hantunya tersendiri. Bahkan sakin kentalnya kisah tersebut membuat para kreator menciptakannya dalam versi anime.

Satu hal yang pasti, hantu yang ada di Jepang ternyata tak kalah menyeramkannya dengan hantu yang ada di Indonesia lho. Berikut ini 9 anime yang berasal dari cerita rakyat misteri yang ada di Jepang.

Ghost Stories "Kuchisake-onna"

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Kuchisake-onna artinya adalah hantu bermulut sobek. Konon hantu ini adalah siluman yang terkenal di kisah mitologi Jepang. Ada yang mengatakan bahwa hantu ini merupakan jelmaan seorang wanita yang semasa hidupnya selalu menutup mulutnya yang robek.

Diduga mulutnya robek karena seorang dokter tidak sengaja memotong mulutnya ketika operasi. Wanita itu pun marah lalu membunuh dokter tersebut. Penduduk desa yang menyaksikan hal tersebut segera membunuh si wanita dan menjadikannya hantu penasaran.

Summer Days with Coo

Kappa adalah hantu yang tak asing dalam kisah rakyat di Jepang. Dia digambarkan sebagai mahkluk amfibi yang dapat tinggal di darat dan air. Kappa memiliki mulut berbentuk paruh, kaki dan tangan berselaput, punggungnya memiliki tempurung kura-kura dan dikepalanya memiliki semacam mangkuk berisi air. Tokoh yang satu ini bisa kamu saksikan langsung dalam anime Summer Days with Coo.

Toshi Densetsu Monogatari Hikiko

Anime ini bercerita mengenai hantu menyeramkan yang selalu mengikuti siapapun yang menjadi targetnya. Anime ini berasal dari legenda mistis Jepang yang berkisah tentang seorang gadis yang dibully teman-temannya hingga meninggal. Dia kemudian marah dan membalas dendam dengan cara menculik anak-anak SD yang mengganggunya.

Gugure! Kokkuri-san.

Jika di Indonesia ada Jelangkung, maka di Jepang ada Kokkuri-San. Permainan ini populer di kalangan anak SMA di Jepang. Media yang digunakan adalah selembar kertas yang bertuliskan alfabet hiragana dan sebuah koin. Kemudian para pemain harus mengatakan “Kokkuri-san, Kokkuri-san, katakan padaku….” Apapun yang kita tanyakan akan dijawab oleh hantu yang datang.

Boogiepop Phantom

Anime ini berasal dari legenda mistis Jepang Boogiepop. Dia dikisahkan sebagai pembunuh yang merupakan jelmaan dari malaikat pencabut nyawa. Sosok ini sering sekali menculik dan membunuh anak kecil. Mirip dengan kisah IT yang populer di Amerika.