Cerita Seram Hantu Tanpa Kepala di Jeruk Purut

Cerita seram ataupun Urban legend sangat digemari oleh penyuka cerita horror. Cerita seram masyarakat atau urban legend ini tidak diketahui asalnya dari mana. Namun banyak orang yang percaya akan cerita urban legend ini, sehingga diceritakan turun temurun dan dibicarakan banyak orang.

Cerita Seram Hantu Tanpa Kepala di Jeruk Purut

Sejarah Asal Usul Hantu Jeruk Purut

Di kisahkan pada tahun 1986, salah satu penjaga TPU jeruk purut melihat sesosok pastur tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar TPU jeruk purut. Dia berjalan diantara makan-makan di TPU jeruk purut sambil membawa kepalanya di tangan kanan. Di belakang pastur tanpa kepala tersebut ada seekor anjing yang mengikutinya. Menurut cerita, kalau hantu jeruk purut pastur tanpa kepala itu tersesat. Seharusnya dia pulang ke pemakanan kristen di TPU jeruk purut tanah kusir. Tetapi dia datang di pemakaman islam TPU jeruk purut.

Penjaga malam TPU jeruk purut tersebut bernama Sapri Sapuutra. Bapak Sapri saputra pernah dijadikan sebagai juru kunci TPU jeruk purut. Dari kesaksian beliaulah, cerita tentang hantu jeruk purut ini semakin menyebar ke seluruh jakarta. Dengan cerita adanya hantu pastur tanpa kepala di jeruk purut. Buat kamu yang tinggal di sekitar jeruk purut, pasti sangat hapal dengan kisah ini. Menurut warga sekitar jika ingin melihat pastu kepala buntung di jeruk purut, harus datang pada waktu tengah malam jumat dan jumlah orangnya ganjil. Misalnya datang sendirian, bertiga, berlima dan seterusnya.

Ada kisah nyata lain dari hantu jeruk purut ini. kisah ini tentang seseorang yang bernama asmari. Sejak kecil dia sudah tinggal di kawasan jeruk purut dan merupakan anak dari bapak sapri. Dia mengikuti ayahnya, untuk mengurus TPU jeruk purut. Menurut beliau, selama menjadi penjaga TPU jeruk perut, dia sering melihat sosok ghaib di kawasan jeruk purut. Seperti tuyul, kuntilanak, genderuwo, pocong dan masih banyak lainnya. Pada tahun 1986, asmari dan ayahnya melihat sosok anak tanpa busana yang berkeliaran di sekitar makam sambil tertawa. Tiba-tiba dia meminta uang ke asmari.

Asmari sempat bingung, karena dia sangat hapal dengan semua warga di daerah tersebut. Hal ini dikarenakan di desa tersebut jumlah penduduknya tidak banyak. Tapi tiba-tiba anak tersebut lari ke pemakanan dan menghilang. Di pemakanan jeruk purut ini memang ada banyak sekali hantu-hantu yang sering berkeliaran. Termasuk hantu pastur tanpa kepala ini. warga sekitar juga sering dihantui oleh hantu-hantu tersebut. Ada banyak sekali kisah nyata yang melihat hantu di jeruk purut.

Pada saat proses pembuatan film hantu jeruk purut, juga sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses syuting karena diganggu oleh hantu-hantu jeruk purut. Kita hidup di dunia ini memang saling berdampingan dengan mereka. Oleh karena itu kita harus saling menghargai satu sama lain. Jika kita tidak mengganggu mereka, maka mereka pun tidak akan mengganggu kita. Itulah sedikit cerita tentang misteri hantu jeruk purut. Semoga bisa memberikan pembelajaran dan pengalaman untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.