Cerita Tentang Arwah Sadako

Cerita arwah Sadako atau disebut juga dengan onryou merupakan hantu yang menaruh dendam kepada orang lain di semasa hidupnya. Biasanya arwahnya akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Konon cerita ini terinspirasi dari salah satu urban legend di jepang mengenai gadis mistrius di sumur tua dan juga sumur Okiku.

Cerita dari gadis misterius di sumur tua menyebutkan bahwa gadis muda yang tinggal bersama neneknya di pinggiran desa Teitan menghilang sejak beberapa hari. Kemudian ditemukanlah mayat gadis tersebut di dalam sumur, namun penyebab kematiannya tidak diketahui.

Sampai suatu saat penduduk desa Teitan digegerkan dengan adanya penampakan hantu gadis tersebut yang kerap muncul setelah lonceng di kuil berbunyi dua kali yang menandakan hari tengah malam.

Sedangkan cerita dari sumur okiku menyatakan bahwa seorang pembantu bernama Okiku jatuh cinta kepada seorang samurai pengikut daimyo (sekitar zaman feudal Jepang). Majikan dari gadis tersebut dan daimyo yang lain sedang merencanakan untuk menggulingkan tuannya. Namun rencana itu diketahui oleh pembantu tersebut dan diberitahukan kepada kekasihnya sehingga rencana tersebut gagal.

Karena hal tersebut, sang menuduh okiku menghilang barang berharga miliknya yaitu beberapa piring keramik, kemudian diancam hokum mati. Setelah itu hukum mati dan dilemparkan kedalam sumur. Sejak saat itulah mulai terdengar suara di dalam sumur, dengan suara seperti seorang yang sedang menghitung piring.Penampakan hantu sadako ini digambarkan dengan rambut terupai kimono puti, pengelangan tangan menjuntai kebawah dan biasanya kaki tidak Nampak ke tanah.

Hantu sadako akan balas demdam apabila orang yang pernah menyakitinya di masa hidupnya, hantu sadako akan menemui mereka atau menghantui mereka sampai mereka mati bersamanya. Biasanya hantu sadako akan muncul pada tengah malam saat lonceng yang berbunyi di kuil selama dua kali, hantu yang sangat menyeramkan dan sangat menakutkan di kalangan Negara jepang.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.