Daftar Cerita Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia

Cerita hantu atau sosok makhluk gaib yang tak kasat mata memang bikin menakutkan dan menyeramkan, dan sangat banyak hantu dari tiap negara yang menyimpan cerita hantu yang melegendakan seseorang. Namu, hantu yang paling menyeramkan misalnya, hantu La Llorona, Leak Bali, Bloody Mary, Yuki Onna Kuntilanak, merupakan hantu ayanga paling terkenal di dunia, dan memiliki cerita mistis yang berbeda-beda dengan karakter dan asal-usul ataupun bentuknya.

1. Hantu La liorona Amerika Latin dan Meksiko

Hantu La liorona Amerika Latin dan Meksiko

Cerita ini berawal dari hantu penasaran dan nama hantu ini adalah Maria ini ditolak ke surga sehingga bergentayangan dibumi sambil menangis mencari anak-anaknya ketika waktu malam hari tiba. La LIorona yang artinya wanita menangis dan cerita tersebut sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah, dengan banyak versi yang masih ada.

Hantu La liorona adalah seorang wanita cantik yang bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka hanya kerna ditolak cintanya oleh pria yang disukainya. ( pria itu dimungkinkan bapak dari anak-anak tersebut yang telah meninggalkan ibu mereka karena berpisah ke wanita lain). Kemudian, setelah ditolak oleh pria tersebut dia bunuh diri. Cerita legenda ini sangat menyeramkan dan cerita ini merupakan salah satu legenda yang masih ada di negara Meksiko dan yang merupakan cerita paling terkenal di Amerika Tengah.

2. Leak Bali, Indonesia

Leak Bali, Indonesia

Hantu leak merupakan sosok hantu berkepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbilang untuk mencari eanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di dalam kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua diantaranya perempuan dan satu laki-laki. Menurut kepercayaan orang Bali, Leak adalah manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam.

Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali. Apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala pada saat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan tubuhnya. Jika kepala tersebut terpisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak akan mati. Topeng berwujud wajah menakutkan dengan taring mencuat dan lidah menjulur keluar disebut celuluk yang merupakan leak paling rendah nilainya di Bali.

3. Kisah Hantu Blody Mary Di Amerika

Kisah Hantu Blody Mary Di Amerika

Bloody Mary berasal dari amerika dan mendatangi korban yang telah memanggilnya. Untuk menemui hantu Bloody Mary sangfat mudah hanya bercermin di dalam kamar mandi dan mematikan lampu lalu memanggil namanya sebanyaktiga kali sambil menutup mata. Lalu bukankah matamu dan tatap Bloody Mary di cermin. Apabila Hantu Bloody Mary tidak muncul, coba menggunakan cara lain seperti berputar di tempat sebanyak tiga kali dan dia akan di hadapanmu.

4. Hantu Zashiki Warashi – jepang

Hantu Zashiki Warashi – jepang

Penduduk di prefektur Iwate, Jepang percaya akan adanya hantu yang berwujud arwah anak-anak ini. Menurut cerita rakyat Jepang, Zashiki Warashi bisa mendatangkan kekayaan untuk rumah yang ditinggali atau mengusili juga. Salah satu kamar di penginapan Ryokufoso yang ada di Ninohe, prefektur Iwate dipercaya ditinggali oleh Zashiki.

5. Hrionago ( jepang)

Hrionago ( jepang)

Harionago (针女子), juga dikenal sebagai Harionna (针女), adalah seorang wanita hantu menakutkan dalam mitologi Jepang. Namanya secara harfiah berarti “perempuan berduri”. Harionago disebut sebagai seorang wanita cantik dengan rambut sangat panjang dan berujung lancip seperti duri. Harionago mampu menggerakkan rambutnya, dan digunakan untuk menjerat pria.

Konon ia berkeliaran di jalan-jalan di Prefektur Ehime di pulau Shikoku Jepang, mencari korban. Ketika ia menemukan seorang pria muda, ia akan tertawa, dan jika pemuda tersebut berani ikut tertawa, Harionago akan menunjukkan rambut berdurinya yang mengerikan dan menyerang.

6. Misteri Cheonyeo Gwishin – Korea Selatan

Misteri Cheonyeo Gwishin – Korea Selatan

Masyarakat Korea Selatan percaya adanya hantu Cheonyeo Gwishin yang diga mbarkan sebagai hantu wanita muda cantik dan rupawan. Cheonyeo Gwishin tak bisa pergi ke akhirat karena belum menyelesaikan tugas sebagai wanita seperti melayani ayahnya, suami, dan anak laki-lakinya.

Jika perempuan meninggal saat muda dan belum menikah, maka dia akan menjadi Cheonyeo Gwishin. Sosok hantu ini muncul memakai sobok, hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan) yang dipakai saat berduka. Agar Cheonyeo Gwishin sempurna, maka dia harus dinikahkan dengan hantu laki-laki perjaka.

7. Hantu Seram Kuchisake Onna – Jepang

Hantu Seram Kuchisake Onna – Jepang

Kuchisake-onna adalah sosok hantu wanita populer di Jepang yang berasal dari wanita cantik istri samurai yang mulutnya dirobek oleh sang suami dari telinga ke telinga. Lalu Kuchisake-onna muncul di jalanan untuk memburu anak-anak sambil memakai masker dan membawa gunting. Jika kamu bertemu dengannya dia akan bertanya apakah sosoknya cantik, jika kamu menjawab ‘iya’ maka dia akan membuka masker dan bertanya apakah dia cantik. Dan jika kamu menjawab ‘tidak’ kamu akan dibunuh oleh Kuchisake-onna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *