Daftar Film Horor Indonesia Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film horor indonesia, pastinya kalian sangat suka bukan dengan film horor yang sangat menakutkan dan dapat menghibur kalian disetiap film-film horor. Film horor biasanya diankat dari cerita novel dan sangat banyak film horor yang dibuat dari cerita nyata dari sebuah legenda atau cerita mistis. Dan film horor merupakan salah satu film yang menceritakan tentang sosok makhluk halus yang tak kasat mata seperti hantu,dan untuk kali ini kami akan membahas tentang film horor yang memiliki cerita kisah nyata di dalam film tersebut yang sangat menyeramkan.

1. Ratu Pantai Selatan (1980)

Film Ratu Pantai Selatan diangkat berdasarkan kisah mistis yang diceritakan oleh para warga sekitar di Pantai Selatan, Jawa. Berkisah tentang purti kesayangan Nyi Roro Kidul (dibintangi oleh Susana Cicilia) yang ingin hidup di darat dengan cara menjadi ikan mas ayang akhirnya ditemukan oleh Kosim (Drg. Fadli) yang hidup sederhana bersama ibunya. Darsi (Farida Pasha), juragan kapal yang memiliki ilmu hitam telah lama menginginkan Kosim untuk dijadikan suami, tapi Kosim malah memilih untuk menikahi putri jelmaan ikan mas. Darsi pun berniat menghancurkan mereka dengan ilmu hitamnya dan Nyi Roro Kidul (Ade Irawan) sampai turun tangan untuk menyelamatkan mereka.

2. Si Manis Jembatan Ancol

Tokoh Siti Ariah di film si manis jembatan ancol merupakan tokoh nyata. Siti Ariah menjelma menjadi hantu bernama Mariah setelah diperkosa, lalu dibunuh dengan cara dilempar ke pinggir laut Ancol. Kisah hantu Mariah diadaptasi ke dalam film dan diperankan oleh Diah Permatasari. Mariah diceritakan bersahabat dengan hantu Karina ( Ozy Syahputra).

3. Rumah Pondok Indah (2006)

Fil, ini diangkat dari kisah nyata keluarga kecil yang digangu oleh makhluk halus bernama Maya setelah pindah ke rumah di daerah pondok indah, tepatnya di jalan Metro Pondok Indah, jakarta Selatan. kisah mistis itu makain beredar setelah pedagang nasi goreng di rumah tersebut hilang secara misterius. Di dalam film Rumah Pondok Indah, Arswendy Nasution berperan sebagai seorang pematung ternama yang menjual rumah tersebut ke sebuah keluarga kecil.

Dalam hitungan 24 jam, keluarga kecil tersebut tewas. Anak satu-satunya mereka meninggal karena kesetrum dan orang tuanya yang tergesa-gesa membawa anak itu kerumah sakit mlah tewas ditabrak oleh kopaja yang lewat. Lalu, rumah tersebut dijual murah kepada seorang ibu bernama Firdha (Chintami Atmanegara) yang berstatus janda dengan dua anak, Elsie (Asha Shara) dan Ian (Ricky Harun). Elsie jadi sering diganggu dan kerasukan roh Maya (Amelia). Di film ini, kamu akan tahu siapakan sosok Maya yang sebenarnya.

4. Rumah Kentang

Film Rumah Kentang diangkat dari rumah yang angker di jalan Aceh, Bandung. Banyak yang sudah melewati rumah tersebut dan mencium bau kentang yang menyengat, serta suara tangisan. Cerita bermula dari seseorang ibu yang tidak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali saat memasak kentang hingga bayi tersebut meninggal. Kini, arwah bayi tersebut gentayangan.

Di film Rumah Kentang menceritakan tentang sosok gadis bernama Farah ( Shandy Aulia) yang terpaksa kembali dari melbourne ke jakarta dan tinggal berdua dengan adiknya yang bernama Rika ( Tasya Kamila ). Keduanya hidup tanpa orangtua dan tinggal di rumah kentang. Sejak kedua orangtuanya meninggal, Rika menjadi sosok yang pendiam. Dan ia juga merasa terganggu dan ketakutan dengan arwah gentayangan di rumah tersebut.

5. Hantu Pohon Boneka

Di Bandung ada jalan bernama Babakan Siliwangi curam dan menikung, sehingga banyak pengemudi yang mengalami kecelakaan. Tahun 1980-an, sempat terjadi kecelakaan yang menewaskan anak kecil bernama Uci. Boneka yang dibawa Uci terlempar serta tergantung di salah satu pohon di jalan tersebut. Katanya, jika kamu melihat ke arah pohon cukup lama, kamu bisa melihat sebuah boneka yang sedang menggantung. Boneka tersebut diyakini sebagai boneka Uci yang hingga kini belum ditemukan.

Kejadian horor tersebut dijadikan film berjudul Hantu Pohon Boneka. Cerita bermula dari Lisa (Nana Mirdad) yang pindah rumah ke Bandung bersama keluarganya, yaitu ibunya, Wida (Ayu Dyah Pasha), saudara-saudaranya, Vino (Stuart Collin) dan Vivi. Bukannya malah bahagia dengan rumah baru, mereka malah dihantui oleh sepasang hantu yang terusik oleh kehadiran mereka. Masalah makin menjadi-jadi karena Vivi, si bungsu memiliki “teman baru” yang misterius.

6. Terowongan Casablanca (2007)

Bebrapa adegan di dalam film Terowongan Casablanca memperlihatkan sosok nenek menyeramkan yang diambil dari beragam cerita mistis yang beredar di Terowongan Casablanca, kuninggan, Jakarta Selatan. cerita dalam film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang menjadi makhluk mengerikan setelah tewas dibunuh oleh kekasihnya yang menghamilkannya. Astari sekolah ke luar negri. Dan, orang tua Refa pun meminta Astari agar menggugurkan kandungannya.

7. Hantu Jeruk Purut (2006)

Apakah kalian mengetahui dimana tempat pemakama umum (TPU) Jeruk Purut. Lokasi tempat pemakaman umum ini beradah di Jakarta Selatan yang sangat terkenal angker dan fenomena yang menyeramkan. Ditempat tersebut, yang memiliki cerita tentang kisah hantu pastor buntung yang berkeliaran disekitarnya. Dan cerita hantu pastor kepala buntung ditonjolkan di film yang disutradarai oleh Koya Pagayo.

Cerita ini berawal dari sebuah film yang menceritakan tentang tiga orang anak muda yang bersahabatan, yaitu Alvin, Adam, dan Icha. Mereka baru pilang dari klub malam dan mampir ke TPU Jeruk Purut. Dan jika sekolompok orang berjumlah ganjil dan mengelilingi komplek kuburan sebanyak tujuh kali, maka mereka bisa melihat penampakan hantu pestor kepala buntung.

Baca juga:

8 thoughts on “Daftar Film Horor Indonesia Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published.