Daftar Gereja Berhantu Paling Menyeramkan Di Dunia

Daftar Gereja Berhantu Paling Menyeramkan Di Dunia

Gereja adalah salah satu tempat ibadah bagi umat Kristen, di tempat iniolah orang berdoa kepada Tuhan untuk diberi petunjuk untuk menjalankan hidup yang lebih baik. Namun tempat yang menjadi rumah Tuhan ini siapa sangka bisa juga menjadi tempat yang menyeramkan. Penasaran gereja mana yang disebut-sebut paling menyeramkan? Mari kita simak daftar gereja berhantu paling menyeramkan di dunia berikut ini.

Most Holy Trinity - St. Marry, New York

Gereja Most Holy Trinity juga dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu gereja paling berhantu di dunia. Gereja yang telah diperbaharui modelnya pada tahun 1880an ini memiliki gedung sekolah yang dibangun tepat diatas lahan bekas kuburan. Jadi, hantu yang biasa menghantui kuburan kini telah berpindah menghantui sekolah.

Beberapa aktivitas gaib sering terjadi di sekolah ini. lampu tiba-tiba redup, jejak kaki misterius, dan suara-suara aneh menjadi bukti bahwa di gereja juga tinggal sejumlah hantu. Hantu paling terkenal adalah hantu George Stelz yang dulunya merupakan orang yang bertugas membunyikan lonceng gereja. Menurut cerita, Stelz dibunuh dengan sadis oleh sekelompok pencuri. Dimana berkas darah Stelz dibiarkan begitu saja menghiasai dinding dan lantai gereja.

St. Andrew's Episcopal Church, New York

Berdiri di Staten Island, New York, St. Andrew's Episcopal Church merupakan gereja paling berhantu yang ada di dunia. Yang semakin membuat gereja ini menakutkan juga dikarenakan adanya kuburan yang terletak dekat dengan gereja. Beberapa paranormal mengatakan bahwa gereja ini merupakan rumah bagi para makhluk halus.

Sering kali bunyi longceng dan suara-suara misterius menjadi hiburan yang sering didengan oleh warga sekitar Gereja yang dibangun dari abad ke 18 ini seringkali dijadikan tempat merayakan Halloween. Orang-orang seakan lupa bahwa gereja ini benar-benar menyeramkan sehingga berani mengadakan pesta di dalam bangunan menakutkan itu.

St. Nicholas Church, Inggris

St. Nicholas Church merupakan gereja berhantu menyeramkan yang berada di Inggris. Banyak warga yang mengatakan bahwa gereja tersebut merupakan gereja yang paling seram yang ada disana. Keseraman yang diberikan kepada gereja tersebut dikarenakan di gereja itu diketahui banyak hantu yang menjadi penghuninya.

Menurut warga lokal, diketahui ada sekitar 12 hantu yang aktif menghantui tempat ibadah ini. Namun yang paling terkenal adalah hantu wanita Dering dan wanita berpakaian merah. Hantu wanita berpakaian merah adalah seorang hantu wanita yang menghantui gereja demi mencari bayinya yang hilang. Selain itu ada juga hantu mantan pekerja dan hantu pendeta.

St. Paul's Episcopal Church, Florida

Dibangunan pada abad ke-19, St. Paul's Episcopal Church dapat ditemukan di salah satu kota yang memiliki taman bunga terbaik di dunia, Florida. Gereja yang sering rusak karena diserang bencana alam ini sempat mengalami beberapa perbaikan. kembali tentang gereja berhantu, sebenarnya bukan gereja ini yang berhantu melainkan kuburan yang terdapat di dekat gereja yang dikatakan memiliki banyak hantu penunggu.

Cerita rakyat yang menyebar menceritakan bahwa ada salah satu hantu yang paling terkenal bernama John Fleming. Menurut laporan yang beredar, hantu Fleming seringkali terlihat bersama dengan uap putih. Hantu Fleming ini dipercaya menghantui tempat tersebut karena batu nisannya telah menjadi bagian dari dinding gereja.

Egg Hill Church, Pennsylvania

Siapa yang menyangka dibalik gereja indah ini terdapat sebuah cerita mengerikan. Cerita mengerikan ini yang akhirnya membuat banyak orang menganggap gereja ini merupakan gereja yang menakutkan.

Cerita horror mengenai gereja menyeramkan ini dimulai pada abad ke 19. Saat itu diadakan acara kumpul di dalam gereja. Dipimpin oleh seorang pemimpin, sang pemimpin mulai membagikan roti dan anggur kepada orang-orang yang hadir. Roti dan anggur yang sudah diracuni tersebut secara cepat membunuh orang-orang yang memakannya. Puncaknya adalah sang pemimpin menggantung dirinya di dekat altar. Cerita yang menyebar sampai sekarang adalah sang pemimpin gereja tetap tinggal dan menghantui siapapun yang berani masuk ke dalam gereja