Daftar Kisah Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia

Daftar Kisah Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia

kisah-kisah hantu kerap bertebaran di sekitar kita. Namun yang tercatat dalam legenda cerita hantu tidak banyak. Berikut ini kami sajikan daftar kisah penampakan hantu paling terkenal di dunia.

Kisah hantu ini bukan cerita dongeng, karena memiliki banyak saksi, termasuk yang pernah melihatnya adalah para tokoh-tokoh terkenal di dunia. Sebut saja Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris yang terkenal, mengaku bertemu dengan hantu Abraham Lincoln atau Ratu Wilhelmina dari Belanda yang juga mengaku pernah jumpa hantu itu di White House.

Salah satu cerita terkenal adalah hantu permaisuri Raja Henry VIII yang tewas dipancung. Hantunya muncul tanpa kepala, atau kepalanya diselipkan di lengannya. Mengerikan. berikut cuplikan tentang penampakan hantu yang paling terkenal di dunia.

Anne Boleyn, Pemaisuri Raja Henry VIII yang Tewas Dipancung

Anne Boleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII dan juga ibu moyang dari Ratu Elisabeth I. Anne Boleyn sempat tiga tahun menjadi pemaisuri Raja Henry, sebelum akhirnya raja mencampakkannya karena bosan. Untuk menyingkirkan pemaisuri bukan hal yang mudah, harus dengan alasan kuat.

Maka dibuatlah tuduhan bahwa pemasuri Anne Boleyn telah melakukan perzinahan, inses dan sihir. Para sejarawan percaya bahwa semua tuduhan itu adalah palsu. Tuduhan-tuduhan berat ini menghantar pemaisuri yang malang ini ke hukuman pancung. Dengan kepala yang terangkat tinggi, pedang algojo pun menebas lehernya, dan tamatlah hidup Anne Boleyn. Peristiwa bersejarah itu terjadi 19 Mei 1536.

Sejak itu dikabarkan hantu Anne gentayangan dan kerap menampakan diri di sejumlah tempat berbeda. Di antaranya; Hever Castle, Blickling Hall, Gereja Salle, Marwell Hall, tapi yang paling terkenal dan sering muncul adalah penampakan di Tower of London.

Banyak yang merasa telah melihat penampakan hantu sang ratu. Beberapa melihatnya sama seperti ketika ia masih hidup, cantik dalam gaun yang indah. Tapi yang tidak beruntung, akan melihat hantunya tanpa kepala, kepalanya diselipkan di lengannya,.Penampakan ini telah menjadi semacam icon dalam film parody atau acara televise, orang menggunakannya sebagai kostum Halloween.

The Flying Dutchman

Peristiwa ini konon terjadi tahun 1641 ketika Hendrik van der Decken bersumpah akan mengelilingi Tanjung Harapan hingga kiamat. Sejak itu sosoknya tak pernah terlihat lagi. Nasibnya pun tak diketahui.

Namun banyak saksi mengatakan, bahkan berani bersumpah, mereka sering melihat kapan si kaptel yang dikenal dengan sebutan, The Flying Dutchman, tiba-tiba berada di perairan sekitar sana, lalu menghilang. Kadang kapal hantu itu begitu dekat dengan kapal mereka sehingga mereka bisa melihat jelas.

Para pelaut menyebut, penampakan kapal hantu The Flying Dutchman, sebagai suatu pertanda buruk bagi kapal yang melihatnya. Bukan karena kapal hantu itu yang mereka takuti, tapi bencana buruk yang bakal menimpa jika melihat penampakan kapal itu.
Sebut saja salah satu contohnya adalah ketika kapal hantu itu muncul dan disaksikan para awak kapal Raja Inggris, George V, pada 1881.

Beginilah kesaksian yang ditulis," Pada pukul 4 AM Flying Dutchman melintasi di depan kami. Sungguh aneh, semua lampu di kapal itu menyala terang benderang berwarna merah, di tengah tengah ada tiang-tiang yang menyala". Pagi harinya para pelaut yang menjadi saksi mata penampakan Flying Dutchman tewas misterius.

4 Hantu Mary Gentayangan Mencari Mangsa

Jika melintas di timur laut Archer Lane, antara Ballroom dan Pemakaman Willowbrook, di Kehakiman Illinois, orang-orang muda mungkin akan bertemu dengan seorang gadis muda cantik, berambut pirang dengan mata biru indah. Biasanya gadis muda ini menghentikan mobl-mobil yang melintas, meminta tumpangan. Yang tidak tahu, biasanya akan tergoda membawa gadis itu tanpa curiga mengapa dia berada sendirian di jalan sepi.

Lalu, gadis yang mengenakan gaun pesta putih itu menghentikan anda di depan pintu kompleks pemakanan, kemudian menghilang. Inilah kisah hantu penasaran Mary yang meninggal tak wajar pada tahun 1930-an. Hantu Mary ini telah menjadi legenda dan kabarnya masih tetap menampakkan diri hingga kini di kawasan itu. Uniknya, semua saksi korban bercerita tentang kejadian yang sama.

Salah satu kesaksian adalah terjadi tahun 1973, seorang sopir taksi bertanya pada petugas di Chet's Melody Lounge yang berada di seberang jalan kompleks pekuburan itu, dia menanyakan, ada seorang gadis yang naik taksinya, namun dia turun begitu saja dan tidak membayar ongkos. Ini menandakan hantu Mary tetap beraksi puluhan tahun telah beralalu sejak kematiannya