Daftar Kota Hantu Paling Seram Di Seluruh Dunia

Daftar Kota Hantu Paling Seram Di Seluruh Dunia

Kota hantu adalah sebutan bagi kota yang kini telah ditinggalkan sama sekali oleh penduduknya karena alasan, mulai dari bencana, perang, hingga hal supranatural. Hingga kini kota-kota tersebut sama sekali tak berpenghuni dan hanya meninggalkan bangunan-bangunan kosong yang terbengkalai. Bahkan beberapa di antaranya hingga kini terlalu berbahaya ataupun menyeramkan untuk ditinggali. Berikut ini adalah daftar kota hantu paling menyeramkan dari seluruh dunia.

Bodie, California (Amerika Serikat) – Indah Namun Terkutuk

Kota ini awalnya terkenal karena kekayaannya, namun kemudian kota ini berkembang menjadi kota tanpa hukum yang penuh dengan kekerasan. Setiap hari selalu saja ada orang yang terbunuh akibat kejahatan di kota ini. Tak heran banyak yang mengatakan kota ini telah dikutuk. Bahkan ada yang mengatakan jika kamu membawa satu kerikil saja keluar dari kota ini, maka nasib sial akan menghampirimu seumur hidup.

Dudleytown, Connecticut (Amerika Serikat) – Tempat Paling Menakutkan di Bumi

Kota hantu yang juga dijulukin Owlsbury ini awalnya adalah kota kecil yang makmur hingga sejumlah insiden menakutkan mulai terjadi di sini, mulai dari warganya yang tewas satu-persatu karena bunuh diri, histeria massal, penampakan hantu, dan peristiwa mengerikan lainnya. Bahkan lokasi ini dijuluki sebagai tempat paling menakutkan di bumi.

St. Elmo, Colorado (Amerika Serikat) – Kota Berhantu

Pada tahun 1878, ribuan orang datang ke kota ini untuk memperoleh penghidupan dari tambang emas dan perak. Namun sejak kebakaran hebat yang nyaris memusnahkan seluruh kota, akhirnya kota ini mulai ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Kota ini terkenal dengan penampakan hantu seorang wanita bernama Anabelle Stark yang konon masih menghantui reruntuhan kota ini.

Oradour Sur Glane (Prancis) – Sisa Kengerian Perang Dunia II

Desa kecil bernama Oradour-sur-Glane pada ini menjadi saksi kekejaman tentara NAZI pada PD II. Pada 10 Juni 1944, tentara Jerman dengan kejam membantai seluruh penduduk desa yang berjumlah 642 orang tanpa menyisakan satu orang pun, baik pria, wanita, dan anak-anak.

Ironisnya, tentara Jerman tersebut sebenarnya salah sasaran, sebab mereka seharusnya menyerang desa bernama Oradour-sur-Vayres yang berada tak jauh dari desa sebagai hukuman karena melawan tentara Jerman. Benar-benar kisah yang tragis.

Kowloon Walled City (Cina) – Kota Para Gangster

Kota Kowloon menginspirasi banyak film-film gangster ala Hong Kong. Kota yang terletak tak jauh dari Hong Kong ini pernah diduduki oleh Jepang selama PD II. Anehnya, seusai perang, baik Inggris dan Cina menolak bertanggung jawab terhadap kota ini sehingga Kowloon-pun berkembang menjadi sebuah kota anarkis tanpa hukum.

Kota ini dipenuhi apartemen kumuh dengan sampah memenuhi jalanannya. Saking tingginya apartemen-apartemen tersebut, sinar matahari tak bisa mencapai jalan-jalan di bawahnya sehingga saat siang kondisi kota gelap total dan harus diterangi dengan lampu. Kota ini dipenuhi banyak kasino dan dikuasai oleh para gangster yang dengan bebas mengedarkan kokain dan opium.

Kota tanpa hukum ini akhirnya menjadi sangat liar hingga akhirnya pemerintah Cina dan Inggris sepakat untuk mengosongkannya pada tahun 1993. Namun sudah tak terhitung korban yang jatuh akibat kekejaman para gangster di kota ini.