Daftar Tempat Angker Di Bandung Yang Paling Menyeramkan!!

Daftar Tempat Angker Di Bandung Yang Paling Menyeramkan!!

Selain kaya dengan budaya, Indonesia juga kaya dengan hal-hal yang berbau mistis, bahkan hampir semua tempat di Indonesia memiliki cerita urban legend-nya sendiri, termasuk juga ibukota Jawa Barat yaitu kota Bandung.

Sama dengan tempat angker lainnya di Indonesia, beberapa tempat angker di Bandung juga justru menarik minat banyak orang yang penasaran untuk datang dan melihat langsung tempat yang dipercaya angker dan berhantu tersebut.

Dari sebuah Universitas yang dikenal sudah banyak menghasil putra-putri terbaik Indonesia sampai tempat-tempat yang merupakan bekas peninggalan Belanda masuk daftar tempat angker di Bandung ini. Lantas, dimana saja tempatnya? berikut ulasannya?

Bandung Medical Center

Bandung Medical Center atau disingkatkan BMC adalah sebuah bangunan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak belanda menjajah indonesia. kabarnya, tempat paling angker di Bandung Medical Center yaitu ruangan bati. selain itu, bangunan ini sudah belasan tahun tak pernah lagi digunakan dan ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah kesan yang lebih angker lagi.

Jalan Babakan Siliwangi

Tempat paling angker selanjutnya adalah jalan babakan siliwangi yang terkenal angker tertabrak mobil saat menyebrang jalan. Dalam insiden kecelakaan tersebut, anak perempuan keluarga tersebut yang bernama Uci meninggal dunia dan boneka yang dibawa Uci melempar serta tergantung di salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi tersebut.

Konon katanya, jika melihat kearah pohon dalam waktu yang cukup lama, maka bisa melihat sebuah boneka yang sedang mengantung. Boneka tersebut diyakini adalah boneka anak tersebut yang sampai saat ini belum ditemukan.

Rumah Ambulans

Ambulans memang selalu diidentikan dengan orang meninggal atau kecelakaan yang selalu bisa membuat merinding, nah tempat angker di Bandung ini berupa ambulans, dimana penampilannya memang terlihat angker. Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans.

Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, saat di malam selanjutnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri.

Goa Belanda dan Goa Jepang

Sudah pasti goa-goa ini adalah salah satu tempat angker di Bandung. Dulu, goa ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata pasukan Belanda, tapi sering juga dijadikan sebagai tempat menyiksaan dan pembantaian.

Konon katanya, selain dilarang berbuat sembarangan, ditempat ini juga sangat dilarang mengucapkan kata “Lada”, kecuali kamu memang mau mencari gara-gara dengan penunggu tempat ini. Konon katanya, Lada adalah nama sesepuh mereka.

Institut Teknologi Bandung

Selain dikenal sebagai salah satu tempat penghasil mahasiswa-mahasiswi terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga dikenal sebagai gudangnya tempat angker di Bandung.

Sebab, bukan hanya ada satu tempat di ITB yang dikenal angker dan berhantu, tapi menyebar di semua lingkungan kampus tersebut seperti hantu tanpa muka di Aula Barat, meja yang bisa bersuara sendiri di Studio Gambar Mesin, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan ITB angker dan berhantu, salah satu karena kampus ini sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia, dan ditambah lagi kampus ini juga dikelilingi jalan-jalan angker seperti jalan Babakan Siliwangi.