Film Horor India Paling Seram di dunia

Film Horor India Paling Seram di dunia

Film Bollywood tidak cuma terkenal dengan melodrama percintaan dan tarian, tapi juga memiliki sejumlah film seram yang akan membuat Anda tidak bisa tidur. Berikut daftar lengkapnya:

1. Raat (1992)
Raat dianggap salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat. Rhaat adalah film thriller supernatural yang kental dengan nuansa horor. Ceritanya tentang seorang wanita yang dengan tega membunuh banyak kucing karena menganggap akan memiliki kekuatan abadi jika memakan darah kucing.

2. 1920 (2008)
Sepasang suami istri yang baru saja pindah ke rumah barunya merasakan ada sesuatu yang janggal di rumah baru yang mereka tempati. Alurnya memang cukup klise, namun suasana gelap dan khas zaman dahulu membuat bulu kuduk Anda merinding.

3. Raaz (2002)
Raaz merupakan film horor tentang pembunuhan yang dibintangi oleh Bipasha Basu. Film ini sebenarnya terinspirasi dari film What Lies Beneath yang dibintangi oleh Michelle Pfeiffer. Jika pada akhirnya, Pfieffer melakukan hal yang terpuji, namun yang dilakukan Bipasha malah sebaliknya.

4. Ragini MMS (2011)
Ragini MMS terinspirasi oleh kisah nyata. Konsepnya adalah found footage seperti Paranormal Activity dengan teknik pembuatan film fiksi yang dikemas seperti film dokumenter dan bertutur seperti kisah nyata.

5. 13 B (2009)
13 B mengedepankan latar belakang yang seram dan cara pengambilan gambar kamera dari sisi yang aneh. Ditambah dengan script yang kuat, 13 B adalah salah satu film horor yang tidak boleh dilewatkan.

6. Mahal (1949)
Dianggap sebagai film horor pertama Bollywood, Mahal berkaitan dengan subjek reinkarnasi. Yang satu ini salah satu film horor yang paling ditakuti selama 10 tahun belakangan.

7. Lebah Saal Baad (1962)
Seorang wanita misterius berjalan-jalan di tengah malam di era tahun 1960. Tidak ada yang tahu siapa sosok wanita tersebut.

8. Horor Story (2013)
Sekelompok anak muda memutuskan untuk menghabiskan malam di hotel berhantu. Ada banyak adegan dimana akan membuat anda menjerit ketakutan di sini.

9. Shaapit (2010)
Film ketiga dalam trilogi Raaz, film ini berfokus pada pengusiran roh-roh jahat. Pada akhir semua itu, Anda mungkin akan percaya tentang adanya kutukan dan roh-roh jahat.

10. Ek Thi Daayan (2013)
Ek Thi Daayan adalah sesuatu yang hal yang baru. Ini adalah gabungan antara film horor tentang pengusiran setan dan thriller paranormal. Dimana semua yang terlibat dalam pengusiran setan akan mengalami hal-hal diluar nalar yang tidak dapat Anda bayangkan.

11. Bhoot (2003)
Bhoot adalah salah satu film mencekam yang dibuat oleh Ram Gopal Varma sebelum ia beralih ke membuat film seperti Varma Ki Aag. Bhoot menceritakan suatu legenda tentang mahluk menyeramkan.

12. Darna Mana Hai (2003)
Terdiri dari enam cerita pendek yang dalam satu film, masing-masing dengan unsur gelap dan menceritakan kengerian di balik semua itu.

13. Kohraa (1964)
Film horor ini adalah adaptasi dari novel Daphne du Maurier yang diterbitkan tahun 1938 dan kemudian diadaptasi ke layar lebar sampai memenangkan Academy Award. Namun kritikus banyak menilai bahwa versi India lebih baik daripada versi aslinya.