Hantu Wanita Jepang Yang paling Ngeri

Hantu Wanita Jepang Yang paling Ngeri

Hantu Wanita Jepang Yang paling Ngeri, Yang Aslinya Memang Pernah Ada

Hantu Wanita Jepang Yang paling Ngeri - Bagi kamu pecinta film horor pastinya kalian tahu dengan hantu Jepang yang nakutin seperti Sadako atau Kayako.

Hantu-hantu tersebut memang fenomenal karena pernah difilmkan dan berhasil membuat penonton merinding dan ketakutan maksimal.

Tapi tahukah Anda, selain Kayako dan Sadako ternyata ada hantu asal Jepang lain yang tidak kalah menyeramkan?

Meski begitu film horor yang akan dibuat juga, karena konon para hantu tersebut pernah ada di Negeri Sakura saja.

Kalian penasaran hantu wanita jepang apa saja yang paling nyeremin? Berikut ini adalah kumpulan hantu wanita jepang yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Kumpulan Hantu Wanita Jepang Yang Menyeramkan

1. Kuchisake-onna

6 Hantu wanita Jepang © 2017 brilio.net

Kuchisake-Onna adalah hantu seorang wanita cantik yang tewas dengan keadaan mulut yang robek. Dia bergentayngan dengan mulut yang tertutup masker, kipas, atau syal, dan akan menakut-nakuti orang dengan penutup mulut  yang terbuka.

Hantu cantik yang dikenal sejak zaman Heian diyakini pernah menjadi istri seorang samurai yang tewas dibunuh karena ketahuan selingkuh. Sang suami benar-benar marah ketika menemukan istrinya berselingkuh, kemudian dia merobek mulutnya dengan pedang yang dia gunakan.

Kisah horor Kuchisake-onna ini telah dibuatkan sebuah film seperti Kuchisake-Onna (1996), Kuchisake (2005), Carved, dan Slit Mouth Woman in LA (2014).

2. Toire no Hanako-san.

6 Hantu wanita Jepang © 2017 brilio.net

Hanako adalah seorang hantu gadis cilik yang selalu terlihat mengenakan rok merah. Menurut banyak catatan yang beredar, Hanako tewas dalam serangan udara selama Perang Dunia II. Versi lain mencatat Hanako dibunuh oleh predator seksual di toilet.

School Mystery (1995) dan Toire no Hanako (1998) adalah dua film tentang hantu Hanako. Kedua film tersebut sama-sama menceritakan tentang Hanako yang sering muncul di toilet ketiga di lantai tiga sebuah gedung sekolah tua.

3. Sadako.

6 Hantu wanita Jepang © 2017 brilio.net

Dilansir dari merdeka.com, Sadako benar-benar hanya karakter fiksi novelis Koji Suzuki. Tetapi karakter hantu menyeramkan ini diadaptasi dari berbagai karakter onryō, hantu pembalas dendam yang sudah dikenal dalam legenda Jepang kuno.

Salah satu inspirasi adalah Banchō Sarayashiki yang menceritakan tentang sejarah tragis Okiku.

Sama seperti Sadako, Okiku juga tewas dan dibuang ke dalam sumur. Sampai saat ini, sumur tempat jenazahnya dibuang di Himeji Castle masih ada.

Menurut salah satu versi cerita yang paling terkenal, Okiku adalah pelayan yang tidak pernah merusak / menghilangkan salah satu dari warisan sepuluh milik tuannya.

Sejak kematiannya, setiap malam suara ratapan Okiku sambil penghitungan warisan dari dalam sumur.

Setelah sampai nomor sembilan, suaranya berubah menjadi memilukan sebuah menangis. Kabarnya roh-roh Okiku baru ditenangkan jika dari atas ada orang yang berteriak 'sepuluh' untuk menyelesaikan hitungan.

4. Kayako.

6 Hantu wanita Jepang © 2017 brilio.net

Sama seperti Sadako, Kayako merupakan roh gentayangan yang menghantui film Ju-on: The Grudge juga hanya fiksi. Tapi cerita ini terinspirasi oleh legenda Yotsuya Kaidan.

Namun Kayako disiksa sampai mati oleh suaminya yang pencemburu, bercerita tentang Oiwa, istri yang setia kepada suaminya, Tamiya Iemon.

Tamiya lemon dicertikan telah kehilangan status sebagai seorang samurai dan harus bekerja serabutan demi hidup. Muak dengan hidupnya sekarang yang kesulitan, ia mulai membenci istrinya.

Karena jatuh cinta dengan cucu tetangga kaya. Dia juga meracuni Oiwa sehingga dia bisa menikah lagi. Racun tersebut membuat Oiwa cacat dan ia meninggal dalam kondisi mengenaskan.

Tapi di hari pernikahan Tamiya, hantu Oiwa ternyata membalas. Ketika Iemon membuka cadar dari istri barunya, yang terlihat adalah wajah cacat Oiwa. Merasa takut, Iemon pu memenggal istri dan mertua. Iemon akhirnya dibunuh oleh saudara lelaku Oiwa.

Kisah Oiwa legendaris kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama kabuki dan masih dipentaskan hari ini di Jepang.

5. Hikiko.

6 Hantu wanita Jepang © 2017 brilio.net

Hikiko adalah hantu seorang gadis kecil dilukiskan selalu menyeret bonekanya, konon setelah didedekati bukanlah boneka namun mayat. Setelah kematiannya, ia berkeliaran menakut-nakuti teman di sekolah.

Menurut banyak catatan yang beredar di Jepang, sebelumnya Hikiko adalah seorang gadis kecil yang selama hidupnya selalu disiksa, ditindas oleh orang tua dan teman-teman di sekolah.

Penyiksaan itu akhirnya membuat Hikiko cacat dan kemudian tewas dengan keadaan sangat tragis. Hikiko menjadi roh gentayangan yang ingin membalas dendam pada siapa saja yang pernah menyakitinya selama hidupnya.

Film tentang Hikiko diciptakan dengan versi animasi dari horor dengan judul Toshi Densetsu Monogatari Hikiko.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.