Hantu Wewe Gombel Indonesia

Hantu Wewe Gombel

Hantu Wewe Gombel Indonesia. Wewe Gombel disebut juga dengan Nenek Gombel, yang dalam tradisi Jawa berarti Roh Jahat atau hantu yang suka menculik anak-anak, tetapi tidak mencelakai anak tersebut. Anak-anak yang diculik oleh Wewe Gombel menurut ceritanya merupakan anak-anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Dan Wewe Gombel biasanya akan menghantui ataupun  menakut-nakuti orang tua si anak dan menuntut untuk memperhatikan sang anak. Setelah sang orang tua sadar maka Hantu Wewe Gombel akan mengembalikan anak tersebut kepada orang tuanya.

Hantu Wewe Gombel menurut mitosnya digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak agar mereka tidak berkeliaran di waktu malam hari. Karena pada jaman dahulu, keadaan gelap gulita dan banyak hewan buas berkeliaran pada malam hari dan bisa saja masuk ke kawan perkampungan pada malam hari.

Hantu Wewe Gombel biasanya digambarkan dengan sosok wanita tua keriput dengan payudara yang terlihat panjang dan menggantung. Sosok Wewe Gombel ini kemungkinan jug abukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Cerita tentang adanya sosok Wewe Gombel ini datang secara turun temurun dan paralel yang akhirnya menyebar ke berbagai individu dan merebak ke segala arah yang akhirnya dipercayai oleh banyak pihak. Wewe Gombel konon katanya berasal dari sebuah bukit di kawan Gombel, Semarang. Bukit Gombel ini terkenal dengan banyaknya orang yang mati akibat pembantaian pada masa penjajahan Belanda.

Hantu Wewe Gombel ini memiliki bentuk buah dada yang besar seperti pepaya dan suka menculik anak-anak pada malam hari. Konon katanya anak-anak yang diculik oleh Wewe Gombel akan diberi makan Tahi atau kotoran manusia dengan cara memaksa anak tersebut ataupun membuat sang anak berhalusinasi bahwa kotoran tersebut seolah-olah adalah makan yang lezat. Tujuannya adalah membuat sang anak menjadi bisu agar tidak dapat menceritakan apa yang ia alami ataupun bentuk dari Wewe Gombel itu sendiri.

Berdasarakan adaptasi budaya populer, Kisah Hantu Wewe Gombel ini juga diangkat dalam film pada tahun 1988 dengan judul Wewe Gombel, dan juga film pada tahun 2012 yang berjudul Legenda Wewe Gombel.

Baca Juga :

  1. Legenda Kuntilanak
  2. Legenda Sundel Bolong
  3. Legenda Tuyul
  4. Legenda Pocong

5 thoughts on “Hantu Wewe Gombel Indonesia

  1. Tried to find any method of additional income and always failed until I finally found something legit: Affiliate Program – 30 comission – You get 30 on all products, all you have to do is copy your affiliate link and comment on blogs, forums etc. Just register and confirm your accouunt, go to affiliate links section, copy your favorite product link and spread it all over the internet. Piece of cake!

  2. If you ever did try Phallomax, please post your thoughts here. I’m about to try it out. Have heard about it some very good reviews. Just wondering on how many more inches would it add to my little down there lol 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published.