Hotel Berhantu Di Indonesia

Hotel Berhantu Di Indonesia

Tempat angker yang terkenal dengan makhluk halus tidak hanya identik dengan bangunan kuno, lama tak terpakai alias terbengkalai. Namun, terdapat beberapa tempat yang masih digunakan, hotel, misalnya. Beberapa hotel yang masih beroperasi di Indonesia terkenal angker karena banyak cerita hal berbau mistis yang dirasakan oleh pengunjung hingga karyawan hotel tersebut.

Hotel Niagara, Malang

Hotel dikenal paling berhantu di Tanah Air yang pertama adalah Hotel Niagara, Malang. Konon hotel ini di huni oleh sejumlah makhluk gaib yang sering menampakkan wujudnya. Bahkan, konon menurut pengakuan masyarakat sekitar, para hantu yang menghuni hotel yang berdiri sejak tahun 1918 ini selalu meneror pengunjung.

Sudah banyak orang yang mengakui keangkeran hotel ini, bahkan menurut penuturan salah seorang penduduk dulunya pernah ada seorang pria yang diteror oleh hantu wanita berwujud noni Belanda sampai ia jatuh sakit beberapa minggu.

Hotel Indonesia, Jakarta

Ibu Kota Jakarta pun tak luput dari fenomena dunia gaib, seperti yang kita ketahui ada beberapa daerah yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya para hantu. Salah satunya adalah Hotel Indonesia.

Hotel berbintang pertama di Indonesia ini pun memiliki segelintir kisah menyeramkan. Kisah tentang hantu wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih merupakan kisah horor yang paling terkenal di hotel ini. Ada banyak saksi yang mengaku pernah bertemu langsung dengan hantu ini, konon makhluk gaib tersebut sering menampakkan dirinya di lorong hotel dan juga lift.

Hotel Tugu, Malang

Hotel ini dikenal sangat seram, salah satu alasannya karea keberadaan sebuah lukisan wanita yang sangat lawas. Wanita di dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari pria terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19, Oei Tiong Ham. Oei Hui Lan selalu mendampingi ayahnya berdagang ke berbagai negara dunia, hingga akhirnya menikah dengan Wellington Koo, yaitu salah satu duta besar China.

Oei Hui Lan sempat menceritakan kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul No Feast Last Forever sebelum meninggal dunia pada tahun 1992 di usia 93 tahun. Lukisan di Hotel Tugu ini merupakan salah satu peninggalan Oei Hui Lan, namun tidak diketahui siapa yang melukisnya. Nah, yang membuat Hotel Tugu menyeramkan adalah lukisan wanita di dalam lukisan itu seperti menatap ke arah kamu secara terus menerus.

Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu

Hotel Inna Samudera menawarkan berbagai kenyamanan dan fasilitas kepada para pengunjungnya. Namun bukan hal itu yang membuat hotel ini istimewa dan menarik banyak pengunjung ke sana, melainkan sebuah kamar misterius bernomor 308. Kamar tersebut disediakan pihak hotel sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tidak disewakan sebagai kamar penginapan seperti kamar-kamar lainnya.

Meskipun tidak disewakan untuk menginap, kamar ini tertata dan terawat dengan baik untuk menyenangkan sang ratu pantai. Nuansa kamar pun diatur sedemikian rupa dengan dominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna favorit Roro Kidul.

Hotel Majapahit atau Hotel Orange, Surabaya

Satu-satunya hotel di Surabaya yang sudah ada sejak zaman dahulu. Hotel ini sering dipakai pembesar Belanda jika menginap di Surabaya. Karena gedungnya yang sangat klasik dan sampai sekarang hanya dipugar sederhana untuk menjaga orisinalitas. Jika kamu menginap di sana, dan malam-malam berjalan di koridor, kamu tidak akan diperbolehkan oleh pegawai hotel. Kenapa? Karena konon di sana sering terjadi penampakan hantu Belanda sedang berdangsa dan berjalan-jalan di koridor hotel.