Inilah 6 Kota Hantu Terbesar yang Ada di Dunia

Inilah 6 Kota Hantu Terbesar yang Ada di Dunia – Apakah Anda pernah bermain game yagn bergenre kiamat / pre-apocalypse? Sebut saja seperti Fallout atau The Last of Us yang berlatar kota mati yang telah ditinggal penghuninya. Bahkan beberapa orang menyebutnya kota berhantu.

Baca juga : 5 Game Horor Menyeramkan yang Gameplay-nya Diangkat Dari Kisah Nyata

Tidak perlu menunggu bencana besar atau dunia kiamat, ternyata di dunia nyata ada beberapa kota yang tak berpenghuni. Padahal lokasinya di daerah besar dan cukup mewah. Berikut ini 6 kota hantu terbesar yang ada di dunia.

1. Kangbashi, Tiongkok

Kangbashi merupakan kota hantu yang terletak di Negeri Tirai Bambu dengan populasi penduduk paling besar di dunia. Pembangunan kota yang dimulai sejak tahun 2001 ini merencanakan lebih dari 1 juta penduduk.

Namun sayangnya hanay sekitar 2% yang memilih untuk tinggal di Kangbashi. Kota mewah ini pun mulai terbengkalai dengan gedung – gedung yang menjulang tinggi.

2. Ciruena, Spanyol

Ciruena awalnya hanya berupa sebuah daerah kecil yang terletak di bagian utara kota Spanyol. Pada tahun 2000an kota kecil ini direncanakan untuk dihuni 10.000 orang.

Bangunan dan infrastruktur yang ada di sana yang masih bisa digunakan saat ini ternyata batal ditinggali. Itu karena krisis keuangan Eropa di tahun 2008 silam.

3. Tianducheng, Tiongkok

Lagi – lagi Tiongkok menduduki peringkat kota hantu terbesar di dunia. Tianducheng yang ada di timur Tiongkok ini di desain seperti replika kota Paris yang mewah. Kamu bahkan bisa menemukan replika Menara Eiffel dengan tinggi 108 meter.

Kota ini direncanakan untuk ditnggali 100.000 orang, tapi sayang tidak banyak peduduk Tiongkok yang pindah ke daerah sana. Alasannya karena harga sewa bangunan di Tianducheng sangat tak masuk akal bagi penduduk di sana.

4. Kilamba, Angola

Siapa yang menyangka kalau di Afrika juaga terdapat kota hantu. Kilamba yang terletak 30 km dari Luanda, ibu kota Angola ini menjadi kota yang tak ditinggali penduduknya.

Kilamba sendiri merupakan kota dari hasil investasi Tiongkok yang telah menghabiskan dana hingga 3,5 triliun dollar Amerika. Sebuah nilai yang sangat fantastis.

5. Masdar City, Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab terkenal dengan penduduknya yang memiliki kekayaan melimpah. Tetapi Masdar City yang terletak 17 km dari Abu Dhabi malah tak menarik penduduknya untuk pindah ke sana.

Memiliki konsep ramah lingkungan telah membuat Masdar City memiliki peratutan yang tidak masuk akal. Contohnnya adalah tidak boleh menggunakan mobil hingga hanay ada sebuah toko untuk pusat perbelanjaan.

6. Kijong-dong, Korea Utara

Kijong-dong menjadi kota hantu yang sampai saat ini masih menyimpan cukup banyak misteri. Kota / lebih tepatnya pedesaan yang berada di perbatasan ini bisa kalian lihat langusung dari Korea Selatan. Menurut keterangan dari beberapa orang, Kijong-dong ditinggali oleh 200 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.