Inilah Asal – Usul Hantu Menyeramkan di Indonesia

Pasti banyak dari kalian yang penasaran dengan asal - usul hantu menyeramkan di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang asal - usul hantu di Indonesia. Jika kalian tertarik dengan dunia mistis bisa juga baca - baca artikel di menarik di situs ini. Daripada semakin penasaran, berikut ini pembahasannya.

1, Kuyang

Apakah kalian sudah tahu dengan hantu yang satu ini? menurut legenda, Kuyang adalah hantu peminum darah yang memiliki wujud kepala dengan beberapa organ tubuh menggantung. Wujudnya itu pastiakan membuat orang yang melihatnya lari terbirit - birit. Dan konon katanya Kuyang hanya tertarik memakan bayi yang masih di dalam kandungan atau yang baru lahir dan meminum darah wanita yang baru melahirkan. Jadi merinding nihh

2. Genderuwo

Hantu ini digambarkan memiliki badan yang sangat besar, berbulu dan menyeramkan. Mungkin ini kata - kata yang paling tepat untuk menggambarkan wujud hantu Genderuwo yang sebenarnya. Genderuwo mempunyai istilah asli dari bahasa Kawi, yaitu Gandarwa.

Untuk tempat tinggalnya Hantu Genderuwo menyukai batu berair, pohon besar yang teduh, bangunan tua, atau sudut yang sepi, lembab, dan gelap. hantu ini juga dikenal sebagai makhluk halus yang cabul dan iseng karena suka menggoda manusia, terutama anak - anak dan kaum wanita.

3. Pocong

Siapa yang tidak tahu hantu pocong? Makhluk ini memang sangat terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan banyak yang mengatakan kalau pocong adalah hantu yang paling ditakuti oleh banyak orang. Hantu Pocong selalu dikaitkan dengan orang meninggal yang tali pocongnya belum sempat dilepas. Nah karena itu pocong selalu menghampiri siapapun untuk meminta membukakakn tali pocongnya. Biasanya hantu pocong ini sering dijumpai di pohon pisang yang rimbun dan di kuburan.

4. Hantu Jeruk Purut

Pasti kalian sudah mengenal hantu yang satu ini kan? Dikisahkan pada thun 1986 ada sorang penjaga makan TPU Jeruk Purut yang meilhat seorang Pastur tanpa kepala yang berjalan dan diikuti oleh seekor anjing.

Jika seseorang ingin menemui Pastur legendaris ini, maka ia harus datang tepat pada waktu tengah malam Jumat dengan jumlah ganjil, bisa datang sendiri atau bertiga, intinya ganjil. Apakah kaian berminat untuk bertemu dengan Hantu Jeruk Purut?

5. Kuntilanak

Kuntilanak merupakan hantu berwujud perempuan menyeramkan yang tidak kalah fenomenal dibanding hantu pocong. Kuntilanak dikabarkan berwujud seorang perrempuan bergaun putih yang gemar mengganggu anak - anak hingga wanita yang tengah hamil atau baru saja melahirkan. Konon katanya ini semua karena kuntilanak meninggal saat ia melahirkan. Karena itu kuntilanak menjadi arwah gentayangan yang mencari - cari anaknya. Kuntilanak suka mendiami pohon besar seperti pohon bakau, gedung - gedung / rumah tua yang tidak lagi dihuni.

Itulah kelima asal usul hantu yang ada di Indonesia. Apakah kalian percaya dengan hantu?

Baca juga :

 

One thought on “Inilah Asal – Usul Hantu Menyeramkan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.