Kisah Hantu Menangis Paling Menyeramkan Di Meksiko

Kisah Hantu Menangis Paling Menyeramkan Di Meksiko

Banyak orang beranggapan hantu wanita yang paling menyeramkan datangnya dari Indonesia. Namun, di Meksiko justru ada kisah hantu wanita yang begitu menakutkan sekaligus memilukan.

Namanya La Llorona (wanita yang menangis). Hantu ini merupakan urban legend yang berasal dari daerah Spanyol atau biasa dikenal dengan nama Lady In White. Kisah hantu ini berawal dari seorang gadis bernama Maria yang tinggal di sebuah pedesaan kecil di wilayah Spanyol.

Ia dijuluki sebagai gadis tercantik di desa itu. Karena julukkan tersebut, Maria memiliki sifat angkuh bahkan menganggap dirinya jauh lebih tinggi dibandingkan orang lain.

Ketika ia tumbuh, kecantikannya pun mulai bertambah. Banyak pemuda-pemuda desa jatuh cinta padanya. Tapi bagi Maria, pemuda-pemuda desa tidak ada yang memenuhi kriterianya. Memandang mereka saja pun Maria tidak pernah.

Menurut legenda, Maria hanya ingin menikah jika pria itu adalah pria tertampan di dunia. Lalu pada suatu hari datanglah pria tampan bernama Ranchero, putra dari peternak kaya di daerah selatan. Melihat kecantikannya, Ranchero jatuh cinta dan yakin bahwa ia bisa menikahi Maria.

Ranchero. Namun, usaha Ranchero tidak sia-sia. Ia tahu bagaimana memenangkan hati wanita. Akhirnya, keduanya pun memutuskan tunangan dan menikah. Di awal pernikahan, keduanya sangat bahagia apalagi Maria melahirkan dua orang anak. Tapi, tak lama setelah itu, Ranchero mulai menunjukkan sifat aslinya. Ia sering meninggalkan kota dan pergi berbulan-bulan.

Bahkan ketika ia kembali ke rumah, ia hanya menemui anak-anaknya. Ranchero sudah tidak lagi memperdulikan Maria dan ingin menyingkirkan Maria untuk menikahi wanita lain.

Suatu sore, Maria dan anak-anaknya berjalan di pinggir sungai. Ranchero mendekati mereka sambil membawa wanita cantik di sampingnya. Melihat hal tersebut Maria sangat marah.

Akibatnya, ia tega mencelakai anak-anaknya dan membuang mereka ke dalam sungai. Menyadari kesalahannya, Maria lalu ikut menenggelamkan dirinya ke sungai hingga tewas. Banyak masyarakat percaya bahwa arwah Maria ditolak ke alam baka. Ia tidak diperbolehkan masuk surga sebelum menemukan anak-anaknya.

Makanya, jika malam tiba penduduk desa sering sekali mendengar suara tangisan dari arah sungai. Tiap malam mereka selalu mendengar “Ay, mis hijos! Ay, mis hijos!” yang artinya “Mana anak-anakku?” Hih! Seramnya lagi, hantu La Llorona ini juga sering menampakkan diri kepada pemuda-pemuda yang melintas dekat sungai. Sosoknya sering mengenakan gaun panjang putih, menatap dengan tatapan yang kosong serta kuku-kuku jarinya yang panjang.

Hingga kini, legenda kisah hantu La Llorona sering sekali dipakai oleh orang-orang tua untuk memperingatkan anak gadisnya supaya nggak terlena dengan pemuda-pemuda tampan dan kaya. Selain itu, harus hati-hati jika pengin memutuskan menikah.