Kisah Seram Lagu Pengantar Tidur “Nina Bobo”

Urban Legend ataupun kisah menyeramkan bisa datang dari berbagai penjuru dunia. Bahkan dalam daerah bisa memiliki beberapa cerita seram yang dipercaya sebagai urban legend, dan diceritakan turun temurun.

Kisah Seram Lagu Pengantar Tidur "Nina Bobo"

Kisah Seram Berikut datang dari lagu yang biasanya dinyanyikan seorang ibu untuk mengantar tidur sang anak yaitu Nina Bobo. Lagu Nina Bobo memiliki banyak Versi yang cukup menyeramkan. Begini ceritanya :

Lagu Nina Bobo Pertama Versi Helenina

Lagu ini berasal dari sebuah keluarga kecil yang memiliki satu orang anam perempuan bernama Helenina yang merupakan campuran Belanda - Jawa. Sang Ayah bernama Van ROdjnik dan ibu bernama Mustika.

Helenina biasa dipanggil dengan nama Nina. Sering mengalami kesulitan untuk tidur. Maka Mustikapun selalu menyanyikan sebuah lagu setiap malam untuk menidurkan Nina anaknya. Ninapun akhirnya menjadi ketergantungan terhadap lagu ini supaya dapat tidur.

Karena terus bersenandung tanpa lirik, Sang ayah memiliki ide untuk meminta sang ibu menciptakan lirik pada senandung lagu tersebut. Dari sanalah muncul lagu yang kita ketahui sekarang yaitu "Nina bobok, ohh Nina Bobok..... Kalau tidak Bobok digigit nyamuk"

Setiap malam sang ibu menyanyikan lagu ini untuk mengantar tidur sang anak yaitu Nina. Namun suatu ketika, Nina jatuh sakit dan meninggal pada umur 6 Tahun. Sang ayah dan ibupun larut dalam kesedihan yang mendalam.

Pada suatau malam, Sang Ayah menemukan Sang Ibu sedang menyanyikan lagu pengantar tidur yang sering dinyanyikan untuk Nina. Sang Ayah bertanya kepada Sang Ibu kenapa selalu menyanyikan lagu tersebut karena sekarang Nina sudah tiada. Mustika menjawab, setiap malam dia mendengar Nina Menangis dan diminta menyanyikan lagu Nina Bobo. Maka sang ibu setiap hari menyanyikan lagu nina Bobo, dan akhirnya Sang ibu juga meninggal.

Setelah Mustika meninggal, Kali ini giliran sang ayah yang mendengar suara tangisan Nina, dan diminta untuk menyanyikan lagu Nina Bobo yang dinyanyikan ibunya. Hal ini pun dilakukan Sang Ayah sampai akhirnya meninggal dunia.

Konon menurut Kisahnya ketika kita menanyanyikan lagu Nina Bobo, maka arwah Nina akan datang dan membuat anak kita tertidur.

Cukup seram yah......... 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *