Nukekubi Hantu Jepang Tanpa Tubuh

Nukekubi, merupakan sebuah legenda hantu yang berasal dari Jepang. Di jepang Nukekubi sering disangka Rokurokubi (Hantu Jepang Berleher Panjang). Perbedaannya, Nukekubi merupakan Hantu Jepang dengan Leher yang terlepas dari Tubuhnya.

nukekubi

Karakteristik : leher yang bisa dilepas dari tubuhnya
NAMA ALTERNATIF: sering disebut sebagai rokurokubi
HABITAT: terjadi pada wanita biasa
DIET: makanan biasa demi hari, darah pada malam hari

PENAMPILAN: Jenis varian dari rokurokubi, yang dikenal sebagai nukekubi, adalah serupa dalam banyak, perbedaanya adalah Nukekubi memiliki kepala yang bisa terlepas dari lehernya, sedangkan Rokurokubi memiliki leher yang bisa memanjang.

PERILAKU: Nukekubi sering jauh lebih kejam daripada rokurokubi. Karena kepala mereka yang terpisah, mereka dapat melakukan perjalanan lebih jaduh dibandingkan rokurokubi. Selain itu Nukekubi memiliki haus akan darah. Kepala nukekubi biasanya terbang dan menghisap darah korbannya seperti vampir, tapi kadang-kadang secara brutal menggigit korban ataupun hewan sampai mati

ASAL: tidak dapat disembukahn, kutukan ini memiliki potensi untuk merusak hubungan dengan keluarga, terutama karena sifat lebih ganas. Mitos mengungkapkan bahwa nukekubi menderita penyakit yang sama dengan berjalan sambil tidur; namun bukan hanya berjalan sambil tidur, namun kepala nukekubi akan terlepas dari tubuhnya dan mencari mangsa. Pengobatan untuk kutukan rokurokubi dan nukekubi telah lama dicari, terutama para wanita ini dapat mewariskan kutukan ini pada anak gadis mereka. Gadis yang menderita kutukan ini biasanya dijual untuk tinggal di rumah bordil atau sirkus manusia, atau dipaksa menghadapi kematian secara terhormat ataupun bunuh diri untuk menjaga kehormatan keluarga mereka.

Kisah: Sebuah akun terkenal dari Echizen bercerita tentang seorang wanita muda yang menderita kutukan nukekubi itu. Kepalanya terbang sekitar ibukota pada malam hari, mengejar pemuda melalui jalan dan semua jalan kembali ke rumah mereka. kepala nukekubi akan mencakar dan menggigit pintu dan gerbang mereka pada malam hari, meninggalkan bekas gigitan di hutan. Ketika gadis muda akhirnya mengetahui kutukan ini, dia menjadi malu dan meminta suaminya untuk menceraikannya. Kemudian wanita tersebut melakukan ritual memotong semua rambutnya dalam pertobatan untuk kutukan, dan kemudian melakukan bunuh diri, percaya itu lebih baik mati daripada menjalani sisa hidupnya sebagai Monster.

Leave a Reply

Your email address will not be published.