Suster Ngesot, merupakan sebuah legenda Hantu IndonesiaSeperti namanya, Hantu suster ini merupakan Hantu yang memakai baju suster dan berjalan dengan tubuhnya dan menyeret kakinya dilantai.

suster ngesot

Suster Ngesot

Cerita Hantu Suster ini diduga berasal dari Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dimana terdapat seorang suster yang mati secara tidak wajar. Kisah ini terjadi karena seorang suster yang bertugas menjaga seorang yang sakit itu harus tinggal dirumah sakit sampai malam hari. Keadaan pada malam itu sangat sepi dan tidak ada siapa-siapa kecuali seorang dokter jaga dirumah sakit itu. Ketika suster tersebut hendak pergi ke ruangan Laboratorium, ternyata sang suster disekap oleh dokter jaga tersebut dan diperkosa, yang kemudia dibunuh denga brutal. Kaki suster tersebut dimutilasi dan dikuburkan di ruangan Laboratorium ruangan tersebut.

Mitos lain mengenai Hantu Suster ini berasal dari daerah Jawa Barat. Dimana sebuah panti jompo memiliki seorang suster cantik keturunan Belanda bernama Norah yang memiliki ilmu gaib. Norah membunuh semua penghuni panti jompo tersebut dengan alasan balas dendam pribadi. Hal ini diketahui warga setempat, sehingga menyebabkan masyarakat setempat menghakimi Norah dengan cara memukuli kakinya hingga remuk dan hancur. Kemudian hantu Norah terlihat sering muncul di panti jompo tersebut dan dikenal dengan nama suster ngesot, karena jalannya yang tidak normal dengan cara menyeret kakinya yang sudah hancur.

Hantu Suster Ngesot konon katanya apabila bepapasan maka seluruh tubuh anda akan merasa kaku, tidak bisa bergerak, dan juga bersuara. Ketika hantu suster tersebut pergi barulah anda bisa bergerak. Beberapa penjaga Rumah sakit setempat mengakui pernah melihat sosok tubuh yang menyerupai suster ngesot, namun tidak pernah secara jelas terlihat. Yang sering terjadi adalah terdengarnya suara-suara cekikikan dari kamar mayat ataupun kamar kosong di laboratorium yang dipercaya adalah suara suster ngesot.

Kisah yang cukup menyeramkan dan sering terjadi ini, akhirnya diangkat ke dalam karya perfilman. Beberapa film yang diangkat dari kisah Hantu suster adalah :

  • Suster Ngesot (2007) oleh MD Entertainment
  • Suster N (2007) oleh Virgo Putra Film
  • Kutukan Suster Ngesot (2009) oleh David Purnomo

Baca Juga Kisah Legenda Hantu lainnya :

  1. Legenda Kuntilanak
  2. Legenda Sundel Bolong
  3. Legenda Tuyul
  4. Legenda Pocong