Tempat Paling Angker Di Irlandia

Tempat Paling ANgker Di Irlandia

Sudah menjadi opini umum di masyarakat bahwa negara-negara di belahan timur biasanya lebih erat dengan hal-hal berbau mistis ketimbang negara-negara belahan barat yang lebih percaya kepada hal-hal kasatmata yang bisa diukur dengan rasio. Meskipun begitu, tidak terelakkan pula bahwa orang-orang di barat pun banyak yang menaruh perhatian khusus terhadap hal-hal yang sulit dijelaskan oleh akal sehat ini.

Ketika membicarakan fenomena-fenomena gaib, pembicaraan itu tidak akan terlepas dari lokasi-lokasi yang seringkali dikaitkan dengan kisah-kisah angker yang meliputinya. Di mana pun tempatnya, kisah angker yang melekat di suatu lokasi akan selalu menarik untuk diperbincangkan. Di bawah ini, temen-temen bisa membaca informasi yang terkait dengan tempat-tempat angker di salah satu Negara Britania Raya, tepatnya di Irlandia.

Negeri yang ditinggali oleh orang-orang yang dikenal dengan panggilan “Irish” ini tidak absen dari cerita-cerita angker yang muncul dari masyarakat setempat, khususnya yang berkaitan dengan lokasi-lokasi yang menjadi buah bibir di masyarakat. Nah, daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja yuk, kita kepoin di bawah ini!

Perpustakaan Marsh

Penampakan yang sering kali menghantui para pengunjung perpustakaan di Dublin ini dipercaya sebagai arwah dari seorang uskup bernama Narcissus Marsh. Dialah orang yang membangun perpustakaan gratis ini karena pada masa hidupnya, di Dublin tidak tersedia perpustakaan yang memberikan jasa tanpa bayaran. Isu yang beredar mengatakan bahwa arwah Marsh tidak tenang karena keponakannya menikah dengan orang yang tidak direstui oleh dirinya.

Kastil Huntington

Kalau yang satu ini dirumorkan seringkali menghadirkan penampakan yang beragam. Pertama, ada penampakan pendeta yang diperkirakan hidup saat bangunan ini masih berfungsi sebagai gereja pada abad ke-12. Lalu, kabarnya di loteng bangunan ini sering terdengar suara gaduh seperti arak-arakan tentara yang diperkirakan sebagai suara dari arwah pasukan Cromwell yang menduduki kastil ini pada tahun 1650.

Lalu, ada penampakan arwah Uskup Leslie yang akan menampakkan dirinya kepada orang yang meniduri ranjang miliknya. Terakhir, ada penampakan wanita yang menyisir rambutnya yang seringkali terlihat bersama dengan seekor kucing berwarna putih.

Renvyle House

Rumah ini telah terbakar di masa lampau dan dibangun ulang menjadi sebuah hotel dengan nama Renvyle House pada tahun 1930. Orang pertama yang menginap di hotel ini setelah dibangun ulang adalah penyair Irlandia bernama W.B. Yeats. Suatu saat, istri Yeats melihat sosok anak kecil berambut merah dengan wajah yang pucat. Yeats yang kabarnya bisa berkomunikasi dengan mahkluk halus pun diberitahu oleh sang hantu bahwa dia adalah Harold Blake, penghuni rumah Renvyle yang gantung diri saat dirinya masih kecil.

Kastil Dunluce

Kastil yang sekarang tinggal berupa reruntuhan ini dibangun pada abad ke-14. Salah satu penampakan yang ramai dibicarakan oleh orang-orang sekitar adalah penampakan yang dipercaya sebagai arwah Richard Og yang digosipkan memiliki perjanjian dengan setan. Kabarnya, arwah ini berwujud pria dengan pakaian yang khas abad ke-14. Selain itu, masyarakat setempat juga sering mendengar suara nyanyian wanita yang dipercaya sebagai arwah gadis yang mati tenggelam saat berusaha kabur dengan kekasih yang tak direstui orang tuanya.