Tempat Paling Angker Di Jakarta

Cerita tempat angker di jakarta ini sering orang berdatangan ditempat ini karena orang yang penasaran dan beberapa diantaranya ingin membuktikannya labgsung. Biasanya tempat angker ini siangkat menjadi film horor yang berlatar belakang kisah nyata yang memeng terbukti laris dipasaran. Berikut adalah tempat yang paling angker di jakarta.

1. TPU Jeruk Perut

Tempat ini adalah sebuah pemakaman Yaitu TPU Jeruk Perut yang dianggap pemakaman terangker dijakarta. Ada empat titik yang dikatakan angker di pemakaman seluas 9 hektar ini. Titik pertama yaitu pohon kembar, yang konon katanya disini sering ada penampakan hantu Kuntilanank, titik kedua yaitu sumur tua, yang konon katanya ada sosok raksasa yang sering menampakan wujudnya disini. Titik selanjutnya yaitu pohon benda yang dikatakan memiliki energi gaib terkuat disini, sedangkan titik yang keempat yaitu makam keramat yang dikatakan tidak boleh didekati oleh sembarangan orang.

2. Toko Merah

Toko merah pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya menjadi sebuah toko pada tahun 1851 silam. Latarbelakang sejarahnya inilah yang diyakini membuat toko ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Konon katanya, sering terdengar suara tangisan wanita yang sangat memilukan, dan terkadang juga terdengar suara langkah kaki tentara.

3. Jembatan Ancol

Cerita yang beredar, pada abad ke 18 ada seorang wanita muda yang tidak ingin dinikahkan dengan orang kaya. Wanita yang diketahui bernama Aria tersebut akhirnya kabur dari rumah, tapi saat kabur inilah dia mau diperkosa. Saat hendak diperkosa, wanita tersebut melakukan perlawanan yang pada akhirnya wanita tersebut dibunuh dan mayatnya dibuang di danau Sunter yang sangat dekat dengan Jembatan Ancol. Sejak saat itulah, penduduk setempat sering melihat penampakan seorang wanita cantik yang dipercaya sebagai arwah si wanita malang bernama Aria yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan “Si Manis Jembatan Ancol”.

4. Lubang Buaya

Yang melatarbelakangi tempat ini menjadi salah satu tempat angker di jakarta yaitu pembantaian petinggi militer indonesia yang dilakukan oleh PKI, yang juga merupakan salah satu tragedi paling kalem dalam sejarah indonesia. Konon katanya, di kawasan sumur tua yang merupakan lokasi pembantaian para tentara tersebut sering ada penampakan sosok manusia yang memakai seragam tentara dengan muka yang berlumuran darah.

5. Rumah Pondok Indah

Rumah yang berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini memiliki kisah masa lalu yang memilukan sekaligus menyeramkan, dimana penghuni lamanya menjadi korban perampokan kemudian seluruh keluarganya dibunuh. Ada cerita seram yang beredar tentang rumah ini yaitu tentang pedagang nasi goreng yang lewat depan rumah tersebut, kemudian tiba-tiba penghuni rumah minta dibawakan nasi goreng ke dalam rumah tersebut. Padahal rumah tersebut sudah lama tidak didiami, kemudian setelah itu pedagang tersebut mengantarkan nasi goreng ke dalam rumah tersebut, sampai sekarang pedagang malang tersebut tidak pernah terlihat lagi.

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *