Tempat Paling Angker Di Yogyakarta

Tempat Paling Angker Di Yogyakarta

Meski zaman sudah semakin maju, masih ada sebagian masyarakat yang percaya pada hal-hal berbau mistis. Salah satu buktinya, masih sering kita dengar adanya tempat-tempat tertentu yang dianggap keramat atau angker oleh sebagian kalangan.

Entah sungguhan angker atau hanya cerita yang tak sengaja tumbuh dan berkembang di masyarakat, namun cukup banyak lho tempat-tempat yang dipercaya angker di Indonesia. Seperti beberapa lokasi di Yogyakarta ini.

Ambarrukmo Plaza

Siapa sangka ya kalau pusat perbelanjaan ramai yang jadi salah satu ikon Yogyakarta ini diyakini angker oleh sebagian orang. Mall Amplaz dulunya adalah tempat peristirahatan Sultan Hamengkubuwono VII yang dilengkapi kolam, kebun buah hingga kandang kuda.

Konon, Amplaz sudah seram sejak sebelum dibangun. Berbagai kejadian ganjil kerap terjadi di mall ini, seperti tukang bangunan yang kesurupan, eskalator yang tiba-tiba mati dan hidup kembali setelah diberikan kembang tujuh rupa, hingga rumput yang tidak bisa dipangkas.

Kabarnya, sekarang kejadian seram pun masih sering terjadi di mall tersebut. Menurut cerita, ada hantu yang kerap menjelma jadi pengunjung dan masuk toilet lantai 1 saat petugas cleaning service bersih-bersih.

Kandang Menjangan/Panggung Krapyak

Bangunan berusia 250 tahun ini dahulu didirikan untuk memperingati kerabat keraton yang meninggal karena diseruduk menjangan (kijang). Seiring waktu, tempat ini tak dihuni dan jadi makin gelap serta tertutup. Menurut cerita ada sosok perempuan baju putih berambut panjang yang kerap muncul di tempat ini. Hiihhh... seram!

Bundaran Teknik UGM

Lokasi satu ini juga dipercaya angker lho, Sahabat Dream Travel. Konon, jika berada di sini atau sekadar melewati lokasi ini kamu tak boleh menyanyikan lagu 'Gugur Bunga'. Apalagi kalau lewatnya malam-malam.

Katanya, jika menyanyikan lagu tersebut, arwah para pejuang bakal datang menemani kamu. Kehadiran mereka akan ditandai dengan bau-bau aneh seperti bau kemenyan hingga bau bunga yang tiba-tiba muncul.

Benteng Vredeburg

Melihat usianya yang sangat tua, tak aneh jika benteng ini diyakini angker ya. Apalagi dulu Betnteng Vredeburg sempat jadi tempat para tahanan Belanda.

Kabarnya, di sini banyak makhluk yang kerap menampakkan diri dan berbuat iseng pada pengunjung hingga tukang becak yang mangkal di depan benteng. Penampakan yang kabarnya sering muncul adalah sosok noni Belanda berkaki kuda serta sekompi pasukan Belanda tanpa kepala.

Rumah Kentang Kotabaru

Tak cuma di Bandung, di Yogyakarta pun ada Rumah Kentang yang dikenal angker. Saat ini, rumah tersebut digunakan sebagai kantor bank. Tapi dulu, rumah yang berlokasi di seberang SMA Stellah Duce 1 ini sepi banget. Rumah itu tak berpenghuni dan diyakini angker.

Sering tercium aroma kentang dari rumah ini. Konon, aroma itu pertanda Genderuwo sedang ada di sana. Lonceng kecil yang berada di depan pintu rumah ini kabarnya juga sering bunyi sendiri lho. Duh! Horor banget ya.