Tempat Paling Serem dan Misterius di Dunia

Tempat Paling Serem dan Misterius di Dunia

Apa kamu tertarik dengan yang namanya traveling dan uji nyali? Kalau iya, mungkin kamu bisa mencoba keliling dunia sambil mengunjungi tempat yang misterius dan seram ini! mari simak ulasan berikut.

Pulau Hashima, Jepang

Lokasi film Skyfall ini merupakan pulau di dekat daerah Nagasaki yang sudah ditinggalkan sejak perang dunia kedua berakhir. Namun katanya arwah-arwah tentara dan korban penyanderaan masih gentayangan disana.

Borley Rectory, Essex, Inggris

Rumah ini punya sebutan sebagai rumah paling berhantu di Inggris. Banyak orang mengaku telah melihat arwah suster-suster gentayangan di sana, atau mendengar suara anak-anak perempuan berkeliaran. Rumah ini terbakar dan hangus di tahun 1944.

Tuol Sleng, Kambodia

Walau sekarang sudah jadi museum, dulunya tempat ini adalah gedung sekolahan yang dijadikan penjara. Sekitar lebih dari 20,000 orang disiksa dan dibunuh di tempat itu.

Lawang Sewu

Bisa dibilang salah satu tempat paling seram di Indonesia, Lawang Sewu dikenal dengan berbagai arwah gentayangan, seperti hantu seorang wanita Belanda, kuntilanak, dan lain-lain.

Taman Disney yang Terbengkalai, Florida, USA

Tidak ada yang tahu pasti alasan kenapa dua taman Disney di Florida ini tidak akan dibuka lagi selamanya. Taman bermain ini hanya dibiarkan terbengkalai saja, dan warga setempat mengaku kalau suasana tempat ini agak mengerikan.

Peti Gantung di Sagada, Filipina

Bentuk kuburan unik di Filipina, di mana peti-peti itu tidak dimasukan ke tanah melainkan digantung di tebing-tebing.

Sedlec Ossuary di Republik Cekoslovakia

Tempat ini juga disebut sebagai "gereja tengkorak" karena gereja ini dihiasi dengan berbagai tengkorak dari orang-orang yang sengaja meminta dirinya diletakkan disana saat mereka sudah mati.

Capuchin Catacombs di Palermo, Italia

Tempat penyimpanan mayat di Italia ini pasti akan membuatmu merinding. Salah satu mayat yang tersimpan disana adalah seorang anak perempuan berusia dua tahun, yang mayatnya masih tersimpan cantik dan rapi di sana.

Rumah Sakit Tua Changi, Singapura

Sejak tutup di tahun 1997, rumah sakit ini sudah terbengkalai. Saat Jepang menduduki Singapura di perang dunia kedua, tempat ini sempat dijadikan tempat penyiksaan dan penyanderaan para pembangkang.