Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca

Terowongan CasablancaSiapa yang tidak tahu cerita tentang terowongan casablanca, hampir semua orang Jakarta tahu kenagkeran terowongan ini. Terowongan ini dibangun diatas sebuah pekuburan sehingga membuat lokasi berdirinya terowongan ini telah memiliki kemistisannya sendiri dari awal mula.

Menurut kisah dari masyarakat sekitar konon terowongan tersebut di huni oleh banyak makhluk gaib yang sering memunculkan wujud mereka. Mulai dari nenek-nenek, hantu wanita atau yang lebih dikenal dengan istilah kuntilanak, genderuwo bahkan anak kecil.

Makluk astral berwujud nenek dipercaya oleh masyarakat sekitar adalah perwujudan dari seorang arwah wanita yang dulunya menjadi korban pemerkosaan. Kisahnya dimulai sekitar 4 abad yang lalu, menurut salah seorang sumber nenek tersebut dipercaya adalah salah seorang gadis yang cantik jelita. Suatu ketika dikisahkan jika nenek tersebut mendapat tindak pelecehan dari sekelompok pemuda, tidak puas dengan aksi pelecehan dan juga tergoda dengan kecantikan dan keseksiannya beberapa orang dari kelompok pemuda tersebut pun menyeretnya masuk ke sebuah tempat dan memperkosanya secara bergantian hingga tewas. Puas melakukan aksi bejatnya pemuda tersebut pun membuangnya ke tempat ini yang telah menjadi terowongan Casablanca. Nenek-nenek tersebut pun menaruh rasa dendam ke semua pria.

Kisah hantu nenek-nenek tersebut sama persis dengan kisah dari sosok hantu wanita berbaju merah, konon hantu tersebut adalah korban pemerkosaan yang mayatnya juga di buang di tempat ini. Keangkeran dari terowongan ini pun semakin menjadi-jadi, pasalnya beberapa tahun yang lalu kabarnya ada seorang pria ditemukan tewas gantung diri tepat di atas pintu masuk terowongan Casablanca.

Teror hantu di terowongan ini pun terus menjadi-jadi, bahkan tidak sedikit masyarakat Jakarta pernah mengalami kejadian mistis yang biasanya akan berujung dengan insiden kecelakaan. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar di kisahnya jika para pengemudi yang melintasi tempat ini di wajibkan untuk membunyikan klakson kendaraannya sebagai tanda untuk ijin melintas ke para penguhi gaib, jika tidak maka orang tersebut dipercaya akan mengalami musibah, mulai dari kecelakaan hingga teror makluk halus lainnya.

Angkernya lokasi ini makin bertambah karena banyak kecelakaan terjadi. Mulai kecelakaan mobil hingga motor. Beberapa korban kecelakaan disebut-sebut tewas. Ada yang bilang, mereka—para korban kecelakaan—melihat makhluk-makhluk astral berseliweran. Akibatnya, mengganggu konsentrasi mengendarai motor atau mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.