Hantu Pocong Indonesia

hantu pocong

Hantu Pocong Indonesia, siapa yang tak kenal dengan sosok hantu satu ini, Rupanya yang menyeramkan dengan tubuh yang dibalut oleh kain kafan merupakan salah satu Legenda Hantu Indonesia. Mitos Pocong ini juga sering diangkat menjadi film yang bertema seram ataupun komedi karena bentuknya yang seram namun bagi sebagian orang hantu ini berbentuk lucu dan unik dan dikenal dengan nama hantu bungkus.

Hantu Pocong memiliki bentuk yang bervariasi. Ada beberapa orang menggambarkan pocong memiliki wajah berwarna Hijau dan tidak memiliki mata. Ada pula yang menggambarkan Pocong memiliki wajah rata dan memiliki mata berongga atau tertutup oleh kapas dengan warna wajah putih pucat.

Hantu Pocong Indonesia

Hantu Pocong dipercaya merupakan sosok hantu yang sedang protes karena ketika ia mati dan dikuburkan, ikatan dari kain kafannya lupa dibuka. Hantu Pocong identik bergerak dengan cara melompat-lompat, namun mitos dari pocong menyatakan pocong bergerak dengan melayang-layang.

Berikut Tanda-tanda penampakan Pocong menurut mitosnya :

  • Timbulnya perasaan Aneh

Sebelum menampakkan dirinya, Pocong akan memberikan tanda-tanda. Tanda-tanda yang paling sering muncul adalah perasaan aneh yang luar biasa, karena pocong menyerap energi disekitarnya sehingga suhu ruangan menjadi lebih dingin dan kaki anda akan merasa gemetar. Perasaan lainnya adalah anda merasa seperti ada yang mengawasi dan jantung berdebar.

  • Suara-suara yang aneh

Munculnya suara aneh seperti orang tertawa, menagis ataupun suara orang berjalan yang terdengar sangat jelas merupakan salah satu tanda-tanda keberadaan pocong. Suara ketukan di dinding ataupun pintu dengan ritme sebanyak 3 kali, 7 kali atau 9 kali juga merupakan salah satu tanda-tanda tersebut.

  • Bau yang tidak biasa

Kemunculan pocong ditandai dengan Aroma ataupun bau minyak mistik yang semerbak, seketika namun terasa kuat pada hidung.

  • Benda-benda Bergerak

Tanda lainnya adalah benda-benda yang bergerak seketika tanpa disentuh ataupun tanpa tertiup oleh angin. Biasanya benda-benda seperti bingkai foto, jam diding atau kalender yang bergerak sendirinya.

  • Perilaku Anjing menjadi Aneh

Telingan anjing memiliki pendengaran yang kuat, sehingga mampu mendengarkan suara yang ditimbulkan oleh getaran frekuensi rendah yang dilakukan oleh pocong. Anjing akan tiba-tiba menggonggong tanpa sebab ataupun meringkuk sembari mengibaskan ekornya dengan cepat.

Berikut sejumlah film yang diangkat dari kisah legenda Hantu Pocong

  • Pocong (2005), Gagal Lulus Sensor Badan Sensor Film Indonesia
  • Pocong 2 (2006)
  • Pocong 3 (2007)
  • The Real Pocong (2009)
  • 40 Hari Bangkitnya Pocong
  • Sumpah (ini) Pocong
  • Ada Apa dengan Pocong?

Baca Pula Legenda Hantu Indonesia lainnya :

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.